Selain Berolahraga, Ini Empat Rahasia Awet Muda Yang Belum Diketahui

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 15 Maret 2019

Indolinear.com, New York – Menghabiskan waktu berjam-jam di salon, mengoleskan krim wajah setiap malam sebelum beraktivitas hingga pergi ke luar negeri hanya untuk menghilangkan keriput lewat operasi plastik adalah cara yang ditempuh oleh beberapa orang agar terlihat awet muda.

Tak hanya perempuan, laki-laki pun juga turut serta dalam tren semacam ini. Semua itu dilakukan bukan tanpa alasan. Mereka ingin terlihat sempurna di lingkungan kerja dan sosial.

Jadi awet muda memang jadi impian setiap orang. Maka dari itu, merawat tubuh dan kulit wajah dipilih agar segala keinginan tersebut tercapai.

Olahraga itu pasti. Kunci sehat dan awet muda yang paling utama adalah dengan bergerak. Namun, artikel ini akan memberikan informasi kepada Anda hal-hal yang dapat dilakukan agar terlihat jauh lebih muda berdasarkan penelitian dari dokter.

Seperti dikutip dari laman Liputan6.com (13/03/2019), berikut 4 cara agar Anda terlihat awet muda:

  1. Hindari Pemakaian Lensa Kontak

Harley Streed Allon Barsam adalah seorang ahli bedah oftalmik terkemuka di Inggris. Ia mengatakan, penggunaan lensa kontak secara rutin dapat menyebabkan radang kelopak mata atau yang lebih dikenal dengan sebutan blepharitis.

Penuaan bisa terjadi akibat lensa mata yang dapat mengubah cara tubuh menghasilkan air mata.

Mata Anda akan menjadi bengkak, menurunnya kualitas tidur, mata menjadi merah adalah hal yang terjadi. Padahal, penampilan mata adalah salah satu indikator seseorang terlihat muda atau tidak.

Kacamata adalah alternatif yang bisa Anda gunakan agar penggunaan lensa kontak dapat dihindari.

  1. Jangan Tinggal di Kota Penuh Polusi

Mervyn Patterson adalah seorang dokter kecantikan yang menyebut bahwa kawasan tempat Anda tinggal memengaruhi kesehatan kulit Anda.

Ia menyarankan, agar kulit tampak lebih cerah dan sehat Anda harus menghindari kawasan jantung kota yang penuh dengan polusi.

Dokter Mervyn Patterson juga mengatakan, polusi udara sangat memengaruhi pigmentasi kulit. Belum lagi ditambah teriknya sinar matahari.

  1. Hindari Penggunaan Sepatu Tanpa Hak

Dokter Tariq Khan, seorang ahli podiatrist (ahli seputar kaki dan pinggul ke bawah) mengatakan, penggunaan sepatu atau sendal flat sama buruknya dengan penggunaan sepatu hak tinggi.

Bagi dokter Khan, sebaiknya sebuah alas kaki harus memiliki hak meski itu hanya beberapa sentimeter. Sebab, ini akan mempengaruhi jaringan lunak dan otot pada telapak kaki.

  1. Hindari Penggunaan Alat Pengering Rambut

Dr Vicky Jolliffe adalah seorang konsultan dermatologis dengan minat klinis khusus pada alopecia dan rambut rontok. Ia mengatakan, penggunaan pengering dapat mengancam kesehatan rambut Anda.

Suhu panas yang disebabkan oleh mesin pengering dapat menyebabkan rambut kering, rapuh dan mudah patah. Tak hanya kulit kepada, suhu panas yang ditimbulkan juga akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. (Uli)