Sekolah Tatap Muka Di Kota Bekasi Dimulai Rabu Pekan Ini

FOTO: republika.co.id/indolinear.com
Rabu, 1 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sekolah tatap muka untuk tingkat SMP se-derajat di Kota Bekasi akan dimulai pada Rabu (1/9), mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, surat edaran (SE) pembelajaran tatap muka (PTM) sudah diterbitkan dan pelaksanaannya dilakukan di tiap satuan pendidikan.

“Kita sudah menyusun petunjuk teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi,” kata Inay kepada wartawan, dilansir dari Republika.co.id (31/08/2021).

Pelaksanaan sekolah tatap muka akan digelar dengan 50 persen kapasitas. Dalam satu kelas, maksimal ada 18 orang siswa. Sementara itu, untuk PTM tingkat SD dan sederajat baru akan dimulai 6 September 2021, mendatang. Untuk tingkat TK/PAUD, PTM terbatas dibuka mulai 20 September 2021 dengan maksimal 33 persen jumlah peserta didik dan lima siswa tiap satu rombel.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi, mengizinkan pelaksanaan PTM secara terbatas dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyatakan memprioritaskan PTM bagi siswa jenjang akhir.

“Kita lebih menyiapkan anak-anak yang ingin ujian, karena yang kelas atas ini menyiapkan untuk mereka ke jenjang mengejar ujian, jadi bertahap lah,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (27/8).

Untuk jenjang SD misalnya, tiap sekolah nantinya akan membuka pembelajaran tatap muka terlebih dahulu untuk siswa kelas 4,5 dan 6. “Kelas 1,2,3 mungkin mereka akan relatif sekolah di rumah, demikian SMP lebih optimal kita siapkan kelas tiganya, tapi kalau kelasnya mencukupi baru kelas duanya, kalau masih mencukupi juga baru kelas satunya,” kata dia. (Uli)