Sekda Tangsel : Pimpinan OPD Harus Adil Dan Proporsional

sophie/indolinear.com
Jumat, 17 November 2017
loading...

 

Indolinear.com, Tangsel – Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad, menegaskan para pimpinan harus adil dan proporsional. Hal itu dikatakan Muhamad untuk memastikan kedisiplinan terjaga dilingkup kerja dinas yang ada di Tangsel.

Muhamad menegaskan hak tersebut dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Tentang Disiplin dan Kinerja Pegawai di Rumah Makan Pangeran, Serpong Utara, Tangsel pada Jumat, (17/11/17). Diterangkannya, para pegawai harus memiliki sikap disiplin. Kunci suksesnya sebuah pekerjaan harus diawali dari kedisiplinan. Jika kedisiplinan melemah maka sudah barang tentu pekerjaanya pasti tidak bagus.

Ada beberapa aspek yang sering memicu terjadinya penurunan kedisiplinan pegawai. Salah satunya kata Muhamad terjadinya disharmonisasi antara pimpinan dengan bawahan, maupun antara pegawai dengan pegawai lainnya. Untuk menghindari disharmonisasi, maka pimpinan disegala tingkatan dan atau organisasi perangkat daerah (OPD) harus mampu menempatkan diri secara adil dan proporsional.

“Pimpinan harus adil dan proporsional untuk menghindari disharmonisasi dalam bekerja,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKPP Tangsel Apendi, pegawai harus disiplin dalam bekerja. Caranya diisi dengan revolusi mental. Disiplin itu penting,  jika sudah biasa disiplin di rumah dan kehidupan sehari-hari maka nanti akan disiplin juga pada pekerjaan.

“Masuk kerja harus sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, jika ada apel atau rapat harus datang sesuai dengan jadwalnya. Biasalan tepat waktu, atau bahkan datang lebih awal,” kata Apendi.

Apendi juga menegaskan agar pegawai tidak leha-leha dalam bekerja. Kedepan harus lebih berkualitas dan harus meningkatkan pelayanan. Jika pegawai bertingkah malas, dengan sendirinya tidak akan bisa memberikan pelayanan dengan baik.

“Makanya kami ingin merubah mindset para pegawai, agar dapat berintegritas, kinerjanya baik, dan saling gotong royong.  Jangan sampai pegawai semaunya dalam bekerja,” bebernya.(sophie/fin)