Sekda Kabupaten Tangerang Semangati Pasien Covid-19 di RSUD Pakuhaji

FOTO: rahmat/indolinear.com
Rabu, 10 Februari 2021
loading...
Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid melakukan kunjungan di RSUD Pakuhaji, Rabu (10/2/2021). Dia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti dan Direktur RSUD Pakuhaji Corah Usman.
Kedatangan Rudi Maesyal -sapaan akrab Mochammad Maesyal Rasyid- guna melihat kondisi gedung baru dan kapasitas ruang rawat Covid-19 di RSUD Pakuhaji. Pada kesempatan itu, dia melihat kondisi sejumlah pasien Covid-19 dari balik pintu kaca. Dia pun memberikan semangat serta dukungan moral bagi seluruh pasien Covid-19 di sana.
“Saya datang langsung untuk memberikan semangat, karena itu juga menambah imun pasien Covid-19,” kata Rudi Maesyal dalam keterangan tertulis.
Adapun survei ke gedung kedua RSUD Pakuhaji dalam rangka penambahan kapasitas ruang rawat dan tempat tidur pasien Covid-19. Sebelumnya, kata dia, RSUD Pakuhaji telah melayani sebanyak 139 pasien Covid-19, sedangkan tempat tidur hanya 16 unit.
“Kemarin, kita sudah bicarakan untuk bisa ditambah kapasitasnya dan alhamdulillah cepat sekali persiapan yang dilakukan RSUD Pakuhaji dan menambah 11 bed, sehingga total 27 bed yang akan ditempati pasien Covid di Pakuhaji,” ucap Rudi Maesyal.
Sementara itu, Direktur RSUD Pakuhaji Corah Usman mengatakan, selain 11 unit tempat tidur, penambahan kapasitas dilakukan pada ruang perawatan pasien Covid-19, terdiri dari 7 ruang isolasi biasa dan 4 ruang ICU.
“Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Sekda ke RSUD Pakuhaji dan bisa langsung memberikan semangat dan keceriaan kepada mereka dan semoga bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19,” ucap Corah. (srh)
INFORMASIKAN PADA SAHABAT: