Sejumlah Jalan Di Bekasi Diperbaiki Menjelang Libur Akhir Tahun

FOTO: medcom.id/indolinear.com
Jumat, 27 November 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan perbaikan sejumlah titik jalan menjelang libur akhir tahun 2020. Rehabilitasi infrastruktur ditarget selesai dalam waktu dekat.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan perbaikan jalan tahun ini menggunakan anggaran sebesar Rp5 miliar. Sejumlah jalan yang diperbaiki di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Pejuang, dan Jalan HM Joyo Martono.

Menurutnya pembangunan jalan tersebut telah sesuai jadwal dan jumlah pekerja ditambah. Pekerjaan yang telah berjalan di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan HM Joyo Martono.

“Kalau yang agak berat di utara (Jalan Raya Pejuang) karena sekarang masih proses, mungkin nanti malam sudah mulai pengecoran satu sisi, dan mudah-mudahan sisi lainnya minggu berikutnya,” ujar Tri, Selasa, 24 November 2020.

Disinggung mengenai pembangunan yang berdampak pada kemacetan lalu lintas, Tri menyatakan bahwa itu merupakan hal yang wajar. Karena, kata dia, setiap proses pembangunan akan membawa dampak.

“Yang penting adalah pada saat selesai proses pembangunan itu masyarakat akan menikmati. Kalau sekarang memang terjadi hambatan, kemacetan, dan stagnasi saya kira sifatnya hanya sementara waktu,” paparnya, dilansir dari Medcom.id (26/11/2020)

Tri menganjurkan agar masyarakat pengguna jalan mencari jalur alternatif ketika melintas di lokasi perbaikan jalan. Sehingga, tak terjebak kemacetan. “Walaupun jauh tapi kalau kemudian lancar saya kira itu pilihan buat pengendara beberapa jalan utama,” jelas dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: