Segini Kisaran Harga Mobil Hyundai Stargazer Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 9 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Masih ingat dengan MPV berbalut kamuflase yang tertangkap kamera turut meramaikan jalur mudik Lebaran beberapa hari lalu? Kabar terbaru, mobil itu diyakini sebagai Hyundai Stargazer data varian dan harganya mulai tersingkap.

Itu diketahui dari pengajuan nama dagang pada November 2020 lalu dengan nomor DID2020072199 dan didaftarkan dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Dokumen didaftarkan oleh Hyundai Motor Company.

Terbaru, lewat halaman Samsat DKI Jakarta diketahui NJKB dan varian yang akan disematkan pada Stargazer tersebut. Nomenklatur variannya menyerupai penamaan pada model Creta, dilansir dari Liputan6.com (07/05/2022).

Berdasarkan daftar Samsat DKI Jakarta terdapat kode Hyundai Stargazer ACT15 4x2A dengan NJKB Rp 164 juta. Jika melihat kode tersebut kemungkinan varian Active dengan mesin 1.5L penggerak 4×2 dan transmisi otomatis.

Lanjut ke kode Stargazer ACT 15 4x2M dengan NJKB sebesar Rp155 juta. Selanjutnya Stargazer PRM 15 4x2A dengan nilai NJKB Rp202 juta, Stargazer STY15 4×2 A dengan NJKB sebesar Rp189 juta.

Masih ada Stargazer TRN 15 4x2A dengan nilai NJKB sebesar Rp 176 juta dan Stargazer TRN15 4×2 M dengan nilai NJKB Rp 167 juta.

Kemungkinan kode PRM untuk Prime, STY untuk Style dan TRN untuk Trend. Sama seperti yang diberikan pada Hyundai Creta.

Klasifikasi portfolio Stargazer yang seperti ini menjadikannya cukup menarik, lantaran banyaknya varian memungkinkan jangkauannya ke masyarakat cukup luas. Apalagi ada varian Trend, yang mungkin saja ditawarkan dengan skema personalisasi layaknya pada Creta.

Salah satu informasi menarik lainnya adalah besaran NJKB Stargazer masih lebih rendah dibanding Creta. SUV Creta memiliki NJKB dengan besaran mulai Rp 193 juta sampai Rp 254 juta.

Bisa jadi, harga yang ditawarkan pada Stargazer nantinya ada di angka Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan.

Terus Diuji di Jalan Raya

Persiapan untuk menghadirkan Stargazer masih terus dilakukan oleh Hyundai. Terbaru, tim Oto.com mendapati kendaraan yang kemungkinan merupakan Stargazer tengah diuji coba di tengah kepadatan Tol Cipali di KM 207 beberapa waktu lalu.

Meski ditutupi stiker kamuflase, sosok kendaraan tersebut memperlihatkan beberapa bagian yang mencirikan produk Hyundai.

Seperti lampu stop lamp LED dengan desain vertikal, bentuk kaca belakang yang lebar memastikan kabin lapang untuk segmen LMPV. Lampu depannya menggunakan fitur LED empat titik, dengan bentuk samping mengingatkan pada MPV Staria.

Soal mesin, melihat informasi NJKB di atas, kemungkinan masih menggunakan mesin yang sama dengan Creta. Mesin ini menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 144 Nm. Kemungkinan, model Stargazer ini akan hadir pertama kali pada pameran otomotif Agustus mendatang. (Uli)

loading...