Segarnya Es Kelapa Madu, Kerumunan Lebah Menjadi Daya Tarik

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 3 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jajanan es kelapa manis dan dingin memang jadi pelepas dahaga paling nikmat saat cuaca panas. Biasanya, es kelapa dibuat dari campuran daging kelapa yang sudah dikerok, air kelapa, gula cair dan es batu.

Di Bandung, tepatnya di kawasan Jalan Taman Sari Bawah, ada penjual es kelapa yang sangat otentik yaitu ‘Es Kelapa Si Madu’. Bukan menggunakan gula cair, madu asli dijadikan sebagai bahan pemanis.

Bukan hanya madu yang ada di gerobak penjual es tapi juga termasuk kerumunan lebah. Tampak mengerikan, tapi ini rupanya jadi daya tarik ‘Es Kelapa Si Madu’ yang ternyata sudah berjualan selama 20 tahun.

Video penjual es tersebut diunggah di akun Instagram @foodgallerybdg. Banyak yang penasaran ingin mencicipinya.

” Minum es kelapa madu segar ditemani ratusan lebah!! Ini dia langganan aku dari dulu, yang udah berjualan dari tahun 2001 loh, alias 20 tahun, es kelapa simadu. Yang paling bikin beda disini ada di madu nya yang punya citarasa khas dan berkualitas, terlihat dari lebah yang begitu banyak berkerumun menandakan itu madu asli…,” tulis @foodgallerybdg, dilansir dari Dream.co.id (01/10/2021).

Berapa harganya?

Video yang memperlihatkan proses pembuatan es kelapa dengan madu yang diserbu ratusan lebah rupanya membuat warganet penasaran. Sebagian besar ingin segera membeli dan meminumnya. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp7.500 per gelas.

Komentar pun bermunculan “ Paporit,” tulis @adisetiadinata. Lalu komentar lainnya “ Mau mau!” tulis @makanyuuuq. Akun @fatimahalawiyah menulis “ Beuh sedapnya bukan main” . (Uli)