Sebanyak 52 Petugas Gabungan Amankan Perayaan Imlek Di Kota Tangerang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 28 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Sebanyak 52 petugas gabungan turut mengamankan perayaan Imlek di Kota Tangerang, Sabtu (25/1/2020).

Salah satu yang menjadi titik pengamanan adalah di Klenteng tertua dan terbedar di Kota Tangerang yaitu Kelenteng Boen San Bio.

“Ada 52 personil gabungan dari Polri, Polsek dan Polres serta rekan-rekan dari TNI dan Koramil. Di Tangerang ini ada beberapa titik, Boen San Bio ini yang paling besar” ujar AKP Nurjaya, Wakapolsek Karawaci. Dilansir dari Tribunnews.com (27/01/2020).

Menurutnya keadaan perayaan Imlek sejauh ini terpantau aman dan kondusif.

AKP Nurjaya mengatakan pengamanan Imlek oleh petugas gabungan telah dilakukan sejak malam, Jumat (24/1/2020) dan akan berlangsung hingga acara selesai.

“Pengamanan dilakukan semalam, hingga hari ini, sampai besok juga mungkin masih ada kegiatan umat yang akan melakukan sembahyang di sejumlah Vihara,” ujarnya.

Wakapolsek Karawaci itu berujar, kemacetan mungkin akan terpantau di sejumlah titik yang terdapat Vihara dalam perayaan Imlek hari ini hingga besok.

Akan tetapi personilnya akan siap membantu dan melakukan pengaturan lalu lintas untuk memperlancar arus.

“Imbauan kepada warga ya mungkin bersabar, mungkin di beberapa titik akan terjadi kemacetan, tapi tetap kita akan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mempelancar arus. Untuk umat yang beribadah kita mengamankan agar nyaman melaksanakan ibadah,” ujarnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: