Scarlett Johansson Masuk Dua Nominasi Penghargaan Bergengsi Oscar

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 16 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Aktris Scarlett Johansson dikabarkan masuk dalam dua nominasi penghargaan bergengsi Oscar.

Dilansir dari Tribunnews.com (14/01/2020), pada pengumuman nominasi Academy Awards (Oscar) 2020, Senin (13/01/2020), Scarlett Johansson mendapat nominasi Best Actress in a Leading Role (Pemeran Utama Wanita Terbaik) dan Best Actress in a Supporting Role (Pemeran Pembantu Wanita Terbaik).

Nominasi pemeran utama wanita terbaik didapatnya dari film Marriage Story.

Academy Awards memasukkan namanya dalam nominasi pemeran pembantu wanita terbaik berkat aktingnya dalam film Jojo Rabbit.

Sebuah prestasi yang langka dan menarik.

Ini merupakan nominasi Oscar pertama sekaligus kedua bagi Scarlett Johansson.

Dalam kategori pemeran utama wanita, Scarlett Johansson bersaing dengan Saoirse Ronan (Little Women), Charlize Theron (Bombshell), Renee Zellweger (Judy), dan Cynthia Erivo (Harriet).

Bintang Black Widow itu masuk nominasi pemeran pembantu wanita terbaik bersama Kathy Bates (Richard Jewell), Laura Dern (Marriage Story), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Prestasi yang sama juga dicatat aktris Cynthia Erivo.

Selain mendapat nominasi di kategori pemeran utama wanita terbaik, Erivo masuk nominasi best original song untuk lagu “Stand Up” dari film Harriet.

Sebelum Scarlett Johannson, aktris Cate Blachett juga pernah mendapat dua nominasi dalam perhelatan Academy Awards yang sama.

Dia masuk nominasi pemeran utama terbaik dengan film Elizabeth: The Golden Age dan pemeran pembantu wanita terbaik untuk I’m Not There.

Cate Blanchett tidak memenangi satu pun Oscar saat itu.

Aktor Jamie Foxx pun mencatat prestasi yang sama pada 2005.

Dia mendapat dua nominasi bidang akting sekaligus, yakni pemeran utama pria terbaik untuk film Ray dan pemeran pembantu untuk Collateral.

Kala itu Jamie Foxx membawa pulang gelar Pemeran Utama Terbaik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: