Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Menggelar Latihan Lintas Rawa

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 22 Februari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif Mekanis 516/CY melakukan kegiatan persiapan tugas.

Mereka melakukan latihan lintas rawa, lintas sungai dengan perahu dan melintasi medan berlumpur dengan kendaraan truk.

Pasi Intel Yonif Mekanis 516/CY, Lettu Inf Andrya Yudha Ramadhana mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk latihan pembekalan agar personel Yonif Mekanis 516/CY Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2020 agar terbiasa dengan keadaan medan penugasan di Merauke.

“Walaupun hari Minggu personil Yonif Mekanis 516/CY tetap semangat dan Antusias melaksanakan latihan pembekalan yang diberikan oleh pelatih,” kata Andrya, dilansir dari Tribunnews.com (21/02/2020).

Selain melakukan kegiatan tersebut Satgas Pamtas juga melakukan pemeriksaan seluruh peralatan pasukan yang akan menjalankan misi pengamanan daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Selain itu, para prajurit juga diperiksa kesehatan juga menjalani rangkaian ujian psikologi.

“Kegiatan tersebut di antaranya melaksanakan tes kesehatan, tes garjas, tes Psikologi. Mereka juga menerima pembekalan dari dinas pendidikan, imigrasi, bea cukai, perhutani dan sebagainya. Selain itu mereka juga melaksanakan latihan taktis dan latihan teknis,” kata Andrya. (Uli)

INDOLINEAR.TV