Satria Muda Menjadi Kampiun IBL 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 7 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menjuarai IBL 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019, pada Minggu (4/8/2019).

Satria Mudamenjadi juara usai mengalahkan Pelita Jaya 18-13 pada pertandingan final yang berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta.

Pada laga itu, Satria Muda menurunkan skuad yang terdiri dari Avan Seputra, Audy Bagastio Arizanugra, Christian Gunawan, dan Sandy Ibrahim.

“Bagi kami bisa mempertahankan gelar juara adalah hal yang luar biasa,” ucap Awan, dilansir dari Kompas.com (06/08/2019)

“Kendala terbesar kami adalah banyaknya pemain cedera. Sebenarnya saya seharusnya tidak main karena cedera di seri Bandung dan Yogyakarta,” tuturnya.

“Hanya, ternyata ada beberapa pemain yang cedera, seperti Kevin Yonas Sitorus, atau Laurentius Oei yang dipanggil tim nasional. Jadi kami harus memanfaatkan pemain yang ada saja dan saya pun harus main,” ujar dia melanjutkan.

Avan juga menilai pertandingan final berjalan dengan ketat karena Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya sama-sama ingin menang.

“Kami sama-sama mau menang dan tidak bisa saling meremehkan. Menurut saya siapa yang lebih siap di lapangan yang akan menang, dan kami yang lebih siap,” tutur dia.

Kemenangan atas Pelita Jaya berarti Satria Muda Pertamina Jakarta pun sukses mempertahankan titel yang mereka menangkan tahun lalu.

Saat pertandingan, Satria Muda memang tampil mendominasi atas Respati Ragil Pamungkas dkk.

Tidak banyak kesempatan yang diberikan Satria Muda untuk Pelita Jaya menyamakan kedudukan. Alhasil, mereka unggul 11-7 sebelum time out. Namun, laga berlangsung semakin sengit setelahnya.

Pelita Jaya sempat mengejar ketertinggalan hingga margin skor hanya menyisakan dua poin, 10-12. Satria Muda lagi-lagi bangkit dan menjauhkan keunggulan menjadi 10-16. Saling kejar poin terus berlangsung hingga kedudukan 18-11 untuk Satria Muda.

Pelita Jaya berhasil menambah dua poin, tetapi hingga waktu pertandingan berakhir, Satria Muda tetap unggul 18-13. Avan Seputra dkk pun sukses mempertahankan titel yang mereka menangi tahun lalu.

Kemenangan di IBL 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019 memastikan Satria Muda berpartisipasi pada kejuaraan FIBA 3×3 World Tour di Jeddah, Arab Saudi, Oktober mendatang. (Uli)