Satpol PP Kota Tangerang Diterjunkan Awasi Penerapan Prokes di Sekolah

FOTO: rahmat/indolinear.com
Rabu, 27 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Sejak 19 Oktober 2021, PPKM di Kota Tangerang berstatus level 2, di mana ada berbagai pelonggaran. Tak mau lengah, Satpol PP Kota Tangerang tetap gencar melakukan pemantauan dan pengawasan penerapan prokes di pusat keramaian.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo mengatakan, puluhan petugas tiap pagi diterjunkan untuk meninjau dan mengawasi penerapan prokes di lingkungan sekolah, secara khusus di SD penyelenggara PTM terbatas. Pengawasan itu mulai dari pengecekan suhu tubuh siswa hingga memastikan kondusivitas lingkungan sekolah.

“Selain itu, para petugas membantu siswa dan orang tua untuk menyeberang karena banyak sekolah yang berada di pinggir jalan besar, serta mengimbau pengantar untuk segera pulang dan menunggu jam sekolah di rumah masing-masing,” ujar Agus di SDN 6 Kota Tangerang, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan ini, lanjut dia, diiringi dengan pembagian masker dan cairan pencuci tangan secara gratis bagi warga sekolah atau lingkungan sekitar. Pemantauan prokes di lingkungan sekolah pun akan terus berlangsung tiap hari di lokasi berbeda-beda.

“Dengan adanya penurunan PPKM ke level 2, tugas Satpol PP harus bertambah. Karena banyak pelonggaran kegiatan masyarakat yang harus dipantau setiap saat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Agus.

Sementara itu, Kabid Tibum Satpol PP Kota Tangerang Agapito de Araujo menyebutkan, sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang juga menjangkau pengawasan prokes di sektor pasar tradisional. Antara lain membantu untuk menyosialisasikan penggunaan akses PeduliLindungi saat ingin memasuki Pasar Anyar.

“Kebijakan ini kan baru diterapkan oleh PD Pasar, jadi kami hadir untuk membantu proses sosialisasi. Sambil mengimbau mereka yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi yang sudah disediakan,” kata Agapito. (rhm)