Satlantas Polres Tangsel Bakal Gelar Kejuaraan Drag Bike

sophie/indolinear.com
Jumat, 17 November 2017
loading...

 

Indolinear.com, Tangsel – Satlantas Polres Tangsel siap menggelas kejuaraan drag bike. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan tempat bagi kaum remaja khusunya di Tangsel, yang memiliki hobi balap motor.

“Ya, kami sudah melakukan diskusi dengan beberapa klub motor yang ada untuk menggelar event kejuaraan Drag Bike. Untuk kapan dilaksanakannya, kami akan rundingkan kembali,” ujar AKP Lalu Hedwin H.SH.SIK, Jumat, (17/11/17).

Ajang balap motor adalah kegiatan yang umum digandrungi mayoritas kaum remaja. Namun terkadang olahraga yang bisa dikatakan membutuhkan nyali besar ini banyak disalah gunakan oleh para pecinta kebut-kebutan. Bukan diajang resmi, para remaja malah mengadu kecepatan di lintasan yang bukan tempatnya dan tidak memperhatikan keamanan dirinya sendiri maupun orang lain. Bahkan kerap selalu kejar-kejaran dengan pihak kepolisian, selaku penegak aturan lalulintas.

“Saya ingin menyatukan mereka dalam kejuaraan Drag Bike. Daripada mereka melakukan kebut-kebutan di jalan raya dan melakukan hal yang negatif, lebih baik kami fasilitasi. Setidaknya memberikan mereka tempat mengasah bakat dalam sebuah kejuaraan,” katanya.

Ajang Drag Bike ini sendiri terang Lalu, tidak semata untuk para pembalap asal Tangsel. Pembalap dari luar Tangsel pun diberikan ruang untuk berpartisipasi.

“Kami sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menggelar kejuaraan drag bike. Kami sudah mengatur jarak, memperhitungkan pengereman, keselamatan dan semuanya agar berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, jika kejuaraan ini nantinya akan berhasil, bukan tidak mungkin akan dijadikan ajang tahunan Satlantas Polres Tangsel.

“Semoga bisa menjadi ajang tahunan Satlantas Polres Tangsel,” ucapnya.(sophie/fin)