Satgas Lawan Covid-19 DPR Tak Gunakan Anggaran Negara

FOTO: Liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 21 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyikapi pandemi global virus corona dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, satgas dibentuk untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan virus corona di Indonesia.

“Satgas ini tidak menggunakan anggaran negara, sehingga tidak membebani keuangan,” ujar Sufmi Dasco dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, dilansir dari Liputan6.com (20/06/2020).

Dalam tugasnya, kata Sufmi, Satgas Lawan Covid-19 DPR berfungsi sebagai penghubung donatur dari publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan warga terdampak pandemi corona.

“Bantuan diberikan langsung berupa natura, semisal APD (alat pelindung diri), obat-obatan, dan logistik, bukan berupa uang,” tuturnya.

Sejak dibentuk pada 9 April 2020 lalu, Satgas Lawan Covid-19 DPR telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa PD, obat-obatan, dan fasilitas kesehatan untuk penanganan virus corona ke sejumlah rumah sakit di beberapa daerah di Indonesia.

“Obat-obatan yang diberikan, di antaranya obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya untuk penyembuhan pasien terinfeksi corona di Wuhan, China,” kata Sufmi.

Serahkan Bantuan ke Tangerang dan Bogor

Dalam beberapa hari ini, Satgas Lawan Covid-19 DPR bekerja sama dengan satgas daerah telah memberikan bantuan ke RSUD Tangerang, RS Awal Bros Tangerang, dan RSUD Kota Bogor.

“Selanjutnya bantuan juga akan diserahkan ke beberapa rumah sakit lainnya di Bogor, Bekasi dan Semarang. Dalam waktu dekat, bantuan-bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 yang bekerja sama dengan satgas daerah dan pihak terkait, diupayakan akan sampai ke rumah-rumah sakit di seluruh provinsi di Indonesia,” kata Sufmi Dasco memungkasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: