Satgas Indo RDB MONUSCO Raih Apresiasi Dari Masyarakat Kongo

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 4 Juli 2019

Indolinear.com, Kongo – Atas keberhasilan menciptakan kedamaian di Kongo, sekaligus membantu warga lewat kegiatan Civil and Military Coordination (CIMIC), Satgas Indo RDB MONUSCO mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat Republik Demokratik Kongo.

Dansatgas Konga XXXIX-A RDB/ MONUSCO, Kolonel Inf Dwi Sasongko mengatakan apresiasi itu datang dari Kepala Sekolah Institut Kankomba, Gabriel Tutu, saat acara penutupan tahun ajaran, sekaligus peringatan Kemerdekaan Republik Demokratik Kongo di wilayah Kalemie, Propinsi Tanganyika pada Senin (1/7/2019).

Hal tersebut disampaikannya dalam rilis tertulisnya di Kongo, pada Selasa (2/7/2019).

Dwi mengatakan Gabriel yang mewakili warga masyarakat Kalemie mengapresiasi Satgas Indo RDB karena bisa menciptakan kedamaian sekaligus membantu warga dalam sejumlah hal antata lain melalui kegiatan CIMIC yang digelar Satgas.

Terkait hal itu, Dwi menjelaskan bahwa kegiatan CIMIC merupakan kegiatan andalan dari Satgas Indo RDB MONUSCO.

“Kegiatan CIMIC adalah andalan Satgas, guna mendekatkan diri dengan warga lewat bantuan atau pelayanan kesehatan gratis,” kata Dwi, dilansir dari Tribunnews.com (03/07/2019).

Seperti kegiatan CIMIC yang dilaksanakan kali ini, ujarnya, dimana Satgas menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, sekaligus memberikan pemahaman tentang keberadaan Satgas Indo RDB di Kalemie dan pengenalan budaya Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, kata Dwi, kegiatan CIMIC yang dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Satgas Indo RDB MONUSCO Mayor Inf Dipa Dipura, cukup menyita perhatian warga Kalemie.

“Ini artinya, kehadiran Satgas diterima dengan baik oleh warga Kalemie. Tak jarang saking antusiasnya warga, sampai ikut menari Poco-Poco dan Gemu Famire oleh tim CIMIC Satgas Indo RDB,” paparnya.

Dwi berharap keakraban dan kebersamaan masyarakat di sekitar wilayah Kalemie semakin baik lagi. (Uli)