Santri Harus Jadi Pelopor dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

FOTO: rahmat/indolinear.com
Jumat, 4 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, komunitas pondok pesantren mesti selalu fokus dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Para santri harus menjadi pelopor dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat melaksanakan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Sirotjul Athfal, Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/12/2020).

“Dengan demikian, pondok pesantren bisa menjadi teladan dan contoh untuk masyarakat,” ujar dia.

Menurut Ade, kegiatan pendidikan agama dan kegiatan ibadah di pondok pesantren bisa berjalan dengan baik asalkan konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan adalah ikhtiar untuk menjauhi penyakit yang memang dianjurkan agama.

Dia menyebut, masyarakat terutama pemuka agama dan tokoh masyarakat harus bisa mengedukasi masyarakat bahwa virus corona nyata dan ada. Untuk itu, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh isu yang menyebut virus itu tidak ada.

“Niat kami adalah saling mengingatkan agar kita tetap bersinergi dan mengingatkan dalam kebaikan,” tandas dia.

Untuk diketahui, dalam kegiatan di Pondok Pesantren Sirotjul Athfal itu, Ade memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan 800 pasang sandal. Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu pelaksanaan operasional pondok pesantren setempat.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita bersama,” kata dia.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: