Sandiaga Ingin Medorong Produk Lokal Bukan Produk Asing Apalagi Menirunya

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 12 November 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memamerkan atau endorse hasil produksi lokal.

Apabila terpilih pada Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno akan meminta seluruh pejabat menggunakan barang-barang buatan dalam negeri atau hasil UMKM.

Ucapan itu tercetus saat Sandiaga mengunjungi sebuah UMKM pembuatan dan penjualan sepatu bermerek Suka Buatan Indonesia (SUBI) di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Nanti kalau saya terpilih saya endorse. Lagipula, nggak jauh beda kok bagusnya sama buatan luar negeri. Apalagi sepatu ini. Meski buatan lokal, hasilnya bagus dan kualitasnya juga lumayan dengan harga yang murah,” tutur Sandi di Kabupaten Tangerang, dilansir dari Tribunnews.com (11/11/2018).

Ke depannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan mengubah pola pikir UMKM untuk tidak meniru produk luar negeri atau memproduksi produk KW.

“Nantinya saya akan ubah pola pikir bagaimana mereka harus bangga punya produk sendiri. Nah, ini beruntung punya merk lokal yakni, SUBI. Kita jangan dorong produk asing atau menirunya,” sambung Sandi.

Ia juga tak pikir panjang untuk memesan satu pasang sepatu canvas berwarna merah yang ia beli seharga Rp 100 ribu bermerk SUBI.

Di kesempatan yang sama, pemilik industri SUBI, Ade meminta bila pasangan Prabowo-Sandiaga terpilih dalam pesta demonstrasi tahun depan dapat meningkatkan daya beli masyarakat pada produksi lokal.

“Tadi berharapnya bisa meningkatkan daya beli, karena sekarang lagi menurun tapi, tadi kata pak Sandi itu hal wajar karena memang ekonomi sedang tidak stabil. Kita harap beliau bisa bantu tingkatkan daya beli produk dalam negeri,” harap Ade. (Uli)

%d blogger menyukai ini: