Samsung Mengklaim Prosesor Exynos 990 Miliki Performa Sebaik Snapdragon 865

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 15 April 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Samsung adalah salah satu vendor smartphone yang juga mengembangkan prosesor mereka sendiri. Meski demikian, Samsung masih bermitra dengan Qualcomm untuk memasang prosesor Snapdragon di beberapa model smartphone besutannya.

Kala Samsung Galaxy S20 Series rilis, terdapat dua versi prosesor: Snapdragon 865 untuk pengguna AS, Tiongkok, dan Korea Selatan, serta Exynos 990 untuk pengguna global.

Permasalahannya, berbagai publikasi media meletakkan Exynos 990 di belakang Snapdragon 865, dari segi performa maupun beberapa teknologi lain seperti 5G yang absen.

Nah, Samsung akhirnya angkat bicara dengan menyatakan hal yang sebalknya. Dalam sebuah pernyataan ke SamMobile yang dikutip dari Merdeka.com (14/04/2020), raksasa teknologi Korea Selatan tersebut meyakinkan bahwa Exynos 990 kinerjanya setara dengan Snapdragon 865.

Exynos sendiri sebenarnya tidak pernah mengungguli kinerja Qualcomm. Bahkan dalam uji benchmark, tak cuma kinerja yang lebih di belakang Qualcomm, namun Exynos disebut tidak terlalu efisien daya sehingga menguras kapasitas baterai.

Meski demikian, Samsung menyebut bahwa pihaknya telah melakukan banyak uji coba antara dua prosesor tersebut dan membenahi agar keduanya berjalan dengan kinerja yang sama. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: