loading...

Samsung Galaxy Fold Lite Dilaporkan Rilis Tahun Depan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 8 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Setelah tahun lalu menjadi pionir dengan merilis smartphone lipat Galaxy Fold diikuti dengan Galaxy Z Flip, Samsung siap merilis perangkat lipat lagi.

Melansir dari Merdeka.com (07/07/2020), Samsung telah mempersiapkan perangkat lipat, namun itu hanyalah varian 5G dari Galaxy Z Flip, serta kemungkinan terbesar adalah Galaxy Fold 2.

Sebelumnya, Samsung diharapkan merilis Galaxy Fold versi Lite, namun hal ini akan disimpan untuk tahun depan. Hal ini dikarenakan Samsung sudah memiliki opsi smartphone ‘Lite’, yakni Galaxy S20 Fan Edition yang akan dirilis bersamaan dengan Note 20.

Kabar baiknya, harga Fold Lite kemungkinan dibanderol dengan lebih murah karena spesifikasi ala flagship 1,5 tahun sebelum, serta biaya litbang yang sudah tak perlu dianggarkan.

Samsung sendiri harus hanya memiliki satu opsi smartphone “Lite” atau terjangkau. Hal ini mengingat smartphone jenis Lite sangat mengandalkan jumlah pembelian. Jadi, Samsung harus fokus di satu smartphone Lite saja.

Terlebih lagi, smartphone lipat jauh lebih sulit untuk diproduksi ketimbang smartphone konvensional.

Meski demikian, Samsung disebut telah melakukan produksi masal terhadap smartphone Galaxy Fold 2, varian premium dari Galaxy Fold. Hal ini diungkap oleh sebuah media publikasi Korea Selatan.

Smartphone penerus Galaxy Fold itu diprediksi akan meluncur di pasaran pada Agustus 2020. Informasi pertama spesifikasi smartphone tersebut mungkin akan diumumkan paling cepat bulan depan.

Galaxy Fold 2 diyakini akan menggunakan layar Ultra Thin Glass (UTG) sama seperti yang terpakai di Galaxy Z Flip.

Berbeda dari seri Fold sebelumnya, smartphone layar lipat generasi kedua Samsung ini akan dibanderol harga lebih murah walau disebut akan mengusung layar 120Hz. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: