Sambut Hari Adhyaksa ke 59, Kejari Gandeng RSU Tangsel Gelar Donor Darah

FOTO: Eksklusif RSU Tangsel for indolinear.com

Indolinear, Tangsel – Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 59 yang jatuh setiap tanggal 22 Juli, dan juga sekaligus memperingati Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19 yang jatuh setiap tanggal 21 Juli, Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum RSU) kota Tangsel menggelar bhakti sosial donor darah.

Aksi donor darah ini melibatkan seluruh jajaran Kejari, tenaga medis dan karyawan RSU Tangsel.

Berlokasi di lantai 4 ruang Anyelir RSU Tangsel, rangkaian kegiatan bhakti sosial donor darah dilaksanakan. Mulai dari proses pendaftaran, pengecekan gula darah dan tensi badan sebelum dilakukan pengambilan darah, seluruh pendonor baik dari karyawan Kejari, insan Adhyaksa Darmakarini maupun RSU Tangsel antri mengikuti rangkaian kegiatan donor darah.

Dengan melibatkan tenaga medis dari PMI Tangsel, satu persatu karyawan Kejari, insan Adhyaksa Dharmakarini dan RSU Tangsel mendonorkan darahnya.

Menurut Kepala Kejari (Kajari) Tangsel, Bima Suprayoga, aksi donor darah ini merupakan bentuk partisipasi dan empati Kejari Tangsel kepada masyarakat yang membutuhkan darah, dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Adhyaksa ke 59.

“Donor darah kali ini adalah kali kedua yang telah kami laksanakan dalam rangka HUT Adhyaksa tahun ini ke 59 dengan menggandeng PMI dan RSU Tangsel,” kata dia.

Selain itu, harapan Bima menggelar aksi donor darah yang melibatkan 40 karyawan Kejari, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga jaksa dapat dekat dengan masyarakat.

Bima juga mengatakan, dalam rangkaian HUT Adyaksa ke 59, selain donor darah, pihaknya juga menyantuni anak yatim, menggelar syukuran, upacara dan tabur bunga di makam pahlawan.

Ditemui di lokasi yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSU Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, aksi donor darah yang digelar tahun ini merupakan hasil kerjasama dengan Kejari Tangsel. Dalam hal ini pihaknya hanya memfasilitasi sarana ruangannya dan karyawan RSU Tangsel juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Untuk tenaga medis dan perlengkapan donor darah sepenuhnya berasal dari PMI Tangsel,” ucap Allin.

Allin juga bilang, dia siap untuk bekerjasama kembali dengan pihak Kejari Tangsel ataupun dengan instansi lain yang berkaitan dengan penanganan dan pelayanan medis lainnya, dan tentunya sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dan membantu masyarakat.

Kegiatan bhakti sosial ini, rencananya akan terus dilakukan, bukan hanya dalam rangka memperingati hari Adhyaksa saja, melainkan dijadikan agenda rutin guna lebih dekat kepada masyarakat.(ADV)