Salah Mangsa! Emak-Emak di Kalsel Menghajar Dan ‘Smackdown’ Pejambret HP

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 27 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Kalsel – Perempuan kebanyakan menjadi sasaran empuk tindak kriminal seperti perampasan atau pencurian.

Para pelaku kejahatan ini menyasar kaum perempuan karena dianggap sebagai makhluk lemah yang tak mungkin akan melawan.

Namun tidak demikian dengan seorang emak-emak yang menjadi korban pencurian dalam video berikut ini.

Baru-baru ini, sebuah video memperlihatkan bagaimana seorang emak-emak menghadapi jambret yang mencuri ponselnya viral di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu dibagikan akun TikTok @UtusanTV dari Malaysia dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,8 juta kali.

Dalam video tersebut emak-emak berdaster biru dengan pola bunga terlihat menghajar seorang pria yang diduga telah mencuri ponselnya.

Namun ada momen yang bikin kaum pria jadi pikir-pikir kalau berhadapan dengan emak-emak tersebut.

Emak-emak itu memukuli pencuri tersebut tanpa ampun sambil dilihat oleh beberapa warga.

Meskipun pencuri berusaha melawan, emak-emak tersebut berhasil membantingnya ke tanah menggunakan teknik gulat ‘smackdown’.

Dia kemudian menendang pencuri itu ke tanah sementara pria lain terlihat mencoba menenangkannya. Tetapi emak-emak mendorong pria itu agar tak ikut campur.

Dengan sebatang rokok terselip di bibirnya, emak-emak melancarkan tendangan terakhirnya yang mengenai kepala pencuri tersebut.

Menurut informasi di caption video, kejadian tersebut terjadi di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 10 April 2022.

” Kenapa kamu kasihan, dia maling, mencuri HP orang,” teriak emak-emak tersebut sambil terus menghajar maling tersebut, dilansir dari Dream.co.id (26/06/2022).

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasi Humas Polres Banjar Iptu Suwarji mengatakan insiden tersebut terjadi pukul 01.00 Wita, Minggu 10 April 2022.

” Terungkap kalau (pria) yang dipukul tersebut merupakan maling (HP) milik mereka. Namun karena kasihan terhadap pelaku kalau dipenjara sehingga (masalah) tidak diperlebar. Akhirnya mereka tidak mau melaporkan ke polisi,” katanya.

Pihak Polsek setempat disebutnya sedang mencari lokasi tempat tinggal pria yang diamuk dalam video tersebut. Nantinya akan dibuatkan surat pernyataan perjanjian damai dari kedua belah pihak.

Video tersebut langsung mengundang perhatian netizen, tidak hanya dari Indonesia tapi juga warga Malaysia.

Banyak yang memuji aksi emak-emak yang begitu perkasa dalam menangani pencuri ponselnya. Tak sedikit yang melontarkan komentar kocak.

” Suaminya pasti sangat terkejut melihat aksi istrinya. Selama ini lembut di rumah.. rupanya punya bakat terpendam.”

” Auto banyak suami yang takut istri setelah nonton video ini.”

” Ini pasti emak-emak kebanyakan nonton WWF 🤣🤣.”

” Malingnya cowok sejati, sama perempuan pantang menyakiti 😇.” (Uli)