Saingi Ninja ZX-25R, Honda Meluncurkan CBR250RR SP Quick Shifter

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 30 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan model terbaru, yakni CBR250RR SP Quick Shifter. Sebagai varian tertinggi, pabrikan berlambang sayap mengepak ini mengklaim roda dua tersebut sebagai motor supersport 250cc dua silinder terbaik di Tanah Air.

Honda CBR250RR ini memiliki perpaduan sempurna dari performa mesin yang semakin bertenaga, dengan manuver lincah yang dipadu teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu quick shifter serta assist/slipper clutch.

Honda CBR250RR SP quick shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit.

Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit.

Fitur quick shifter yang ditemani kehadiran assist/slipper clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir melengkapi varian yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR, dilansir dari Liputan6.com (28/07/2020).

Honda CBR250RR SP quick shifter mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, mesih 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 40 Tk / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm / 11.000 rpm.

Fitur dan harga

Tidak cukup hanya ubahan pada dapur pacu, Honda CBR250RR SP quick shifter menghadirkan beragam fitur berteknologi futuristik terlengkap di kelasnya.

Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengedaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, terdapat empat mode quick shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan quick shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Pilihan Warna

Selain quick shifter, fitur assist/slipper clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP quick shifter. Slipper clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Varian Honda CBR250RR SP quick shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna bravery red black, Honda racing red dan juga special edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Model ini dibanderol Rp 76,7 juta OTR Jakarta untuk bravery red black dan Honda racing red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera. (Uli)