Safari Pembangunan Kecamatan Pondok Aren

sophie/indolinear.com
Selasa, 19 Desember 2017

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Safari Pembangunan di Aula Kecamatan pada Senin, 18 Desember 2017.

Menurut Plt Camat Pondok Aren Widodo Hari Lusinto kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepolisian, tni, dan undangan lainnya.

“Pembangunan Kantor Pondok Aren sudah 100 persen selesai dan telah diresmikan oleh Walikota Airin hari ini. Ini membuktikan pembangunan di Pondok Aren nyata dan terealisasi,” katanya.

Selain pembangunan Kantor Kecamatan, di Pondok Aren telah dibangun jembatan dibeberapa wilayah seperto Pondok Maharta dan Kampung Bulak. Ada juga pembangunan turap untuk mengatasi banjir.

“Dari segi pendidikan, sudah terbangun gedung SDN Jurang Mangu Barat, SDN 02 Pondok Aren, san SDN Pondok Pucung,” beber Widido.

Selain pembangunan gedung dan perbaikan jalan juga jembatan, Kecamatan Pondok Aren melaksabakan lomba Gang Pesona, dimana lomba ini ditujukan untuk para Kelurahan agar dapat memperindah gang-gang disetiap RT.

“Lomba sekolah sehat di Pesantren, lomba Balai Warga disetiap RW dan Lomba keberaihan di perkantoran koramil, polsek, kecamatan, kelurahan, hingga puskesmas kita lakukan,” ungkap Widodo.

Dalam rangka menggali potensi masyarakat yang ada di wilayah, Kecamatan Pondok Aren pada perayaan HUT Kota Tangsel mengadakan gelar Seni Budaya, termasuk olahraga dengan melibatkan ribuan masyarakat.

“Untuk blanko KTP Elektronik sudah sekitar 83 persen terdistribusikan. Kita melakukannya dengan cara jemput bola. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” kata Widodo.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan bahwa dirinya selalu hadir dalam setiap acara Musrenbang dan Safari Pembangunan di setiap Kecamatan yang digelar selama 2 kali dalam setahun. Tentunya didampingi oleh setiap kepala OPD ataupun perwakilannya.

Baca Juga :  DKPP Kota Tangsel Gagas Urban Farming

“Kami ingin mendapatkan masukan saran dan evaluasi apa yang menjadi kekurangan di tahun 2017 untuk disempurnakan di tahun 2018. Program yang sudah berjalan mudah-mudahan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Walikota Airin.

Walikota Airin berharap apa yang belum selesai bisa diperbaiki dan dilanjutkan ditahun berikutnya. Program yang sudah berjalan pun dilihat apakah sudah sesuai dengan RPJMD Tangsel atau belum.

“Kantor Kecamatan Pondok Aren sudah selesai dibangun, tentunya kita berharap dengan pembangunan Kantor ini maka pelayanan publik di tingkat Kecanatan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur adalah fokus kita.  Membangun apa yang belum dibangun dan melanjutkan apa yang belum selesai.

“Saya menunggu inovasi para Lurah di Pondok Aren. Gang pesona atau gang cantik jangan hanya menjadi formalitas saja, dan jangan mengandalkan anggaran APBD, tapi gunakan dana hasil dari swadaya masyarakat. Warga bisa membantu apa yang bisa dibantu,” kata Airin.

Tahun ini sibuk untuk pembuatan dan perapihan, maka di tahun 2018 akan menggunakan konsep urban farming. Sehingga gang-gang di Tangsel menjadi lebih hijau, bukan ganya berwarna saja. (sophie)

 

%d blogger menyukai ini: