Sadio Mane, Mimpi Buruk Crystal Palace Dan Kisah 100 Gol Bagi Liverpool

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 21 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Laga pekan kelima kompetisi teratas Liga Inggris menjadi pertandingan spesial bagi Sadio Mane. Ia mencetak golnya yang ke-100 bagi Liverpool sekaligus menegaskan statusnya sebagai mimpi buruk Crystal Palace.

Liverpool menjamu Crystal Palace pada game week kelima Premier League 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

The Reds, julukan Liverpool, melibas tamunya dengan skor telak 3-0. Gol-gol tim tuan rumah masing-masing dibukukan oleh Sadio Mane (43′), Mohamed Salah (78′), dan Naby Keita (89′).

Kali ini, sorotan dalam laga Liverpool vs Crystal Palace tertuju kepada winger andalan The Reds, Sadio Mane.

Satu gol ke gawang Crystal Palace pekan ini berarti besar bagi Mane.

Gol tersebut semakin menegaskan bahwa Sadio Mane adalah mimpi buruk Crystal Palace.

Mengutip dari Kompas.com (20/09/2021), itu merupakan gol kesembilan Mane secara beruntun ke gawang Crystal Palace di Premier League.

Pemain berusia 29 tahun itu pun menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak gol pada sembilan pertandingan beruntun menghadapi tim yang sama.

“Saya beruntung bisa mencetak banyak gol melawan Palace. Hal yang paling penting adalah kami meraih tiga poin,” kata Mane.

Tak hanya mengukir rekor gol ke gawang Crystal Palace, Mane juga menorehkan milestone yakni mencetak golnya yang ke-100 bagi Liverpool.

Nama Sadio Mane pun masuk daftar “100 Club” bersama para legenda The Reds seperti Ian Rush, Steven Gerrard, dan Robbie Fowler.

Mane mencatatkan golnya yang ke-100 bagi Liverpool pada musim keenamnya berseragam The Reds.

Pemain yang didatangkan dari Southampton itu mencetak gol perdananya bagi Liverpool pada pertandingan debut kontra Arsenal, 14 Agustus 2016.

Sadio Mane membutuhkan 224 pertandingan kompetitif untuk mencetak golnya yang ke-100 bagi The Reds.

“100 golnya untuk Liverpool. Sebuah tanda yang besar,” kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, soal catatan gol Mane, dikutip dari Metro.

“Anak-anak bekerja sangat keras dan menghadiahi diri mereka sendiri dengan situasi ini. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi Sadio. Dia bekerja keras secara luar biasa,” imbuh Klopp.

Berdasarkan data Transfermarkt, perincian 100 gol Mane untuk Liverpool adalah 77 di Premier League, 2 di Piala FA, 19 di Liga Champions, dan 2 di Piala Super Eropa.

Adapun di Liga Inggris musim ini, Sadio Mane telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan bersama Liverpool. (Uli)