Saat Youtuber Korea Pertama Kali Memakan Pecel Lele

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 20 Januari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kamu pasti sudah akrab dong dengan makanan yang dinamakan pecel lele. Pecel lele selalu ada di mana-mana, hampir di seluruh Indonesia, khususnya pulau Jawa.

Menu ikan Lele ini biasa disajikan dengan digoreng kering, dimakan dengan sambal plus lalapan. Tentu ini merupakan menu favorit banyak orang di Indonesia.

Namun apa jadinya jika lele goreng disantap youtuber cantik asal Korea? Fyi, menu ikan Lele sebenarnya merupakan olahan populer di kawasan Asia, namun tidak di Korea, dilansir dari Dream.co.id (18/01/2020).

Di Negeri Gingseng itu sangat jarang ditemukan warganya yang mengkonsumsi olahan ikan lele.

Bahkan banyak yang hanya mengetahui ikan lele dari Internet saja dan belum pernah meilhat bentuk aslinya.

Lele Goreng

Nah, baru-baru ini, seorang YouTuber cantik asal Korea Selatan bernama Ssoyoung memperlihatkan dirinya menyantap hidangan lele goreang yang ia masak sendiri.

Pada awal video terlihat kelucuan disaat Ssoyoung mengambil sendiri ikan lele yang masih segar, di dalam akuarium untuk ia masak.

Ssoyoung tampak ketakutan dan geli saat akan mengambil lele tersebut. Belum lagi Lele memiliki tubuh yang cukup licin, ia pun kesulitan untuk memegangnya.

Setelah itu ia menyiapkan wajan yang cukup besar untuk membuat hidangan sup ikan lele, dengan campuran sayuran hijau dan kuah merah dari gochujang.

Berukuran Jumbo

Ukuran ikan lele Ssoyoung ini terbilang jumbo, kira-kira seukuan lengan manusia. Sayangnya adegan menggoreng ikan lele krispi tidak diperlihatkan oleh Ssoyoung.

Setelah hidangan selesai Ssoyoung pun mulai menyantap lele goreng dan sup ikan yang ia buat.

Terlihat bagaimana ekspresi Ssoyoung yang betul-betul menikmati hidangan itu. Belum lagi di setiap gigitannya terdengar bunyi renyah dari lele goreng yang membuat penontonya tergiur.

Berkali-kali juga Ssoyoung mengatakan kalau ikan lele goreng dan sup ikan lele tersebut sangat enak. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: