Saat Raja Narkoba Bikin Api Unggun Dari Uang Rp28 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 6 Maret 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bandar narkoba, Juan Pablo Escobar, pernah melakukan hal “ gila”. Escoba membakar uang kertas senilai US$2 juta (Rp28 miliar) untuk menghangatkan putrinya yang terkena hipotermia dalam pelariannya.

Dikutip dari Dream.co.id (05/03/2020), sang anak, Medellin Pablo Escobar, mengatakan ayahnya tumbuh dalamkemewahan dan kerasnya bisnis narkoba.

Medellin yang mengubah namanya menjadi Sebastian Marroquin, ini mengatakan sang ayah hidup dalam pelarian. Pria yang disebut sebagai “ raja kokain” ini menguasi kartel narkoba dan memasok 80 persen kokain dunia.

Pendapatan per minggunya mencapai US$420 juta (Rp5,89 triliun).

Marroquin mengatakan keluarganya tinggal di tempat persembunyian di Medellin mountain sides saat sang putri, Manuela, mengalami hipotermia. Ayahnya membuat api unggun dari tumpukan uang untuk menghangkatkan tubuh sang anak.

Kepada majalah Don Juan, Marroquin mengenang sang ayah meminta keluarganya untuk menutup mata dan pindah rumah setiap 48 jam di 15 tempat persembunyian yang berbeda. Pablo tak ingin keluarganya tahu mereka ada di mana.

Pada 2 Desember 1993, Pablo ditembak mati setelah berusaha menghindar dari kejaran polisi. Ya, pria ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pasukan rahasia Kepolisian Kolombia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: