Saat Lionel Messi Memberi Pujian kepada Nadal Dan Roger Federer

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 3 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, melontarkan pujian kepada dua sosok ternama di dunia tenis, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Pujian yang dilontarkan Lionel Messi tak lepas dari prestasi yang telah Rafael Nadal dan Roger Federer ukir. Rafael Nadal yang memulai debut profesional pada usia 15 tahun, telah mengukir segudang prestasi di level internasional.

Petenis yang dikenal sebagai Raja Tanah Liat itu telah mengemas 20 kemenangan pada empat kejuaraan tenis terkemuka ( Grand Slam). Dia tercatat sudah memenangi Autralia Open (1 kali), French Open (13), Wimbledon (2), dan US Open (4).

Capaian Grand Slam milik Rafael Nadal genap 20 setelah dirinya menjuarai French Open 2020. Pada French Open 2020, dia memastikan gelar setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Perancis, pada Minggu (11/10/2020), Rafael Nadal menang dengan skor 6-0, 6-2, 7-5.

Berbekal 20 gelar Grand Slam, Rafael Nadal pun kini sejajar dengan sahabat sekaligus rival abadinya, Roger Federer.

Roger Federer juga tercatat memiliki 20 gelar Grand Slam, dengan rincian Autralia Open (6), French Open (1), Wimbledon (8), dan US Open (5).

Dengan torehan yang dimiliki Rafael Nadal dan Roger Federer, tak heran jika mereka memiliki nama besar di dunia tenis.

Kebesaran nama mereka bahkan diakui oleh Lionel Messi yang juga memiliki ketenaran di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Messi memuji sekaligus mengakui bahwa Nadal dan Federer adalah dua dari sederet atlet dengan karier serta pencapaian yang luar biasa.

Dalam pernyataannya, Messi juga menyebut nama bintang NBA yang kini bermain untuk Los Angeles Lakers, LeBron James.

“Ada banyak atlet luar biasa,” kata Messi, dikutip dari Kompas.com (02/01/2021).

“Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron (James), dalam semua olahraga ada seseorang yang menonjol dan dikagumi atas apa yang telah dilakukannya,” tutur pesepak bola berjulul La Pulga tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: