Rupiah Melemah 9 Poin Pagi Ini

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 27 Oktober 2015
Internasional | Uploader Arif
loading...

JAKARTA – Nilai tukar rupiah transaksi antarbank di Jakarta, Senin pagi (26/10/2015) melemah tipis sebesar sembilan poin dari Rp13.621 menjadi Rp13.630 per dolar AS.

“Laju rupiah sedikit tertahan, namun secara tren nilai tukar domestik masih mencoba untuk bertahan di area positif,” tutur Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada, di Jakarta.

Ia menjelaskan, untuk mendorong kembali nilai tukar rupiah berada di area positif dibutuhkan tambahan sentimen yang lebih positif. Diharapkan sentimen dari rapat bank sentral Amerika Serikat (The Fed) yang sedianya akan dilaksanakan pada pekan ini direspon baik oleh pelaku pasar uang di dalam negeri sehingga tidak memicu pelemahan rupiah lebih dalam.

Ia menambahkan, sentimen kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian domestik dari penciptaan lapangan kerja hingga perkiraan Presiden Joko Widodo terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga 2015 sebesar 4,85 persen, lebih tinggi dari kuartal sebelumnya 4,67 persen, dapat menopang rupiah ke depannya.

(yaz)

Sumber :Pojoksatu.id