Rumah Sakit Umum Tangsel Luncurkan “Pendaftaran Online”

FOTO: Eksklusif RSU Tangsel for indolinear.com
Rabu, 28 November 2018

Indolinear.com, Tangsel – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut ambil bagian dalam kegiatan pameran pembangunan yang di selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel ke 10 di Lapangan Sunburst BSD, Serpong sejak tanggal 23-26 November 2018 kemarin.

Dalam rangkaian kegiatan itu, RSU Tangsel mempromosikan kepada masyarakat tentang peluncuran Pendaftaran Online.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSU Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, di stand kami telah dibuka pelayanan kesehatan, salah satunya adalah pemeriksaaan tekanan darah, membagi bagikan media promosi RSU, dan sekalian mempromosikan merchandise RSU.

Di kegiatan pameran hasil karya pembangunan Kota Tangsel yang diikuti seluruh OPD dan Kecamatan ini, RSU Tangsel sekaligus mensosialisasikan terobosan baru yang dilakukan pihak manajemen Rumah Sakit untuk bisa lebih mendekatkan diri melayani masyarakat, salah satunya dengan cara membuka pelayanan pendaftaran online bagi pasien RSU.

“Sosialisasi informasi yang kami lakukan salah satunya adalah mengenai rujukan dan pendaftaran online. Dimana masyarakat Tangsel apabila tidak ingin antri, silahkan mendaftar lewat pendaftaran online lewat website RSU di alamat rsu.tangerangselatankota.go.id. ,” tutur Allin.

Dengan pendaftaran online ini, warga yang ingin melakukan kunjungan ke dokter poli yang dituju bisa mendaftar kapan pun selama 24 jam dan kedatangannya ini pun bisa disesuaikan sesuai jadwal yang dikehendaki pasien selama dua minggu sebelum melakukan kunjungan ke RSU.

“Online 24 jam. Untuk mendapatkan kuota, dan bisa dipakai untuk kedatangan dua minggu ke depan. Jadi bisa pesan ke dokternya. Semua poli bisa,” kata Allin.

Terobosan baru ini berlaku tak hanya bagi warga ber e-Ktp Tangsel yang gratis memanfaatkan pelayanan, namun juga berlaku dengan pasien BPJS Kesehatan ataupun yang non KTP Tangsel.

Baca Juga :  Jurassic World Kuasai Tangga Box Office Minggu Ini

“Kami sudah mulai sejak dua bulan lalu dan semua bisa tidak hanya ber KTP Tangsel, non tangsel pun bisa. Tak perlu bikin akun, website RSU ada menu pendaftaran online nya,” jelas Allin.

Dengan dibukanya pendaftaran online yang sebelumnya juga telah dimudahkan melalui SMS Gateway ini. Diharapkan bisa lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di kota yang tercatat memiliki penduduk sekitar 1.5 juta jiwa ini.

” RSU ingin memberi pelayanan terbaik dengan mutu dan kualitas terjamin dan berkesinambungan,” ujarnya.

Terpisah, salah satu warga Tangsel Lutfi Baktir (58) saat ditanyakan tentang adanya peluncuran pendaftaran online di RSU Tangsel mengatakan dirinya menyambut baik adanya terobosan baru yang dilakukan oleh Rumah Sakit milik Pemerintah kota ini. Diharapkan RSU Tangsel juga terus mengoptimalkan dan bekerja profesionalisme dalam melakukan pelayanan medis.

“Saya sebagai warga Pamulang Tangsel senang dengan adanya peluncuran baru yang dilakukan oleh RSU Tangsel, semoga ke depannya RSU Tangsel tetap profesional dan mempertahankan pelayanannya yang semakin baik,” ungkapnya.

Untuk iformasi lebih lanjut menangani Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan, warga Tangsel ataupun diluar Tangsel bisa mengakses situs : rsu.tangerangselatankota.go.id.(adv)

%d blogger menyukai ini: