Rumah Kurus` Dihimpit Bangunan Modern Ini Laku Rp17 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 6 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Boston – Sebuah rumah di Boston, Amerika Serikat, laku senilai US$1,25 juta (Rp17,87 miliar). Rumah yang berukuran ramping ini memiliki cerita yang menarik.

Dikutip dari Dream.co.id (04/11/2021), berdasarkan sejarah, rumah ini dibangun dari tanah sengketa keluarga selama Perang Dunia. Kala itu, seorang tentara menemukan fakta tidak mengenakkan sepulang dari Piala Dunia.

Dia mendapati saudara lelakinya membangun rumah di tanah warisan keluarga dari sang ayah. Sang saudara hanya menyisakan sedikit lahan untuk tentara itu.

Dendam Saudara

Warga setempat menyebutnya sebagai `rumah kurus`. Rumah ini menghalangi cahaya matahari untuk masuk ke kediaman saudaranya, berdasarkan CBS Boston dan The Washington Post.

“ Kamu seperti hidup seperti saudara yang dendam dengan US$1,25 juta,” kata Executive Vice President CL, Travis Sachs kepada Washington Post.

“ Sesuatu banget,” kata Travis.

Sempit, ya?

Sekadar informasi, The Skinny House terletak di Jalan 44 Hull. Rumah ini didaftarkan dengan harga US$1,2 juta (Rp17,17 miliar). Properti ini kemudian laku senilai US$1,25 juta.

Rumah ini ditawarkan berbagai kali dan terjual kurang dari seminggu.

Rumah itu memiliki luas 1.165 kaki (355,09 meter) persegi. Ada 2 tempat tidur, 1 kamar mandi, dan 1 taman pribadi dan balkon. Hunian ini punya sudut bangunan terlebar 10 kaki (3,05 meter) dan tersempit 6,2 kaki (18,88 meter).

“ Shaquille O’Neal bahkan bisa menyentuh dari dinding ke dinding,” kata Sachs kepada Post. (Uli)