Rumah Kebanjiran, Emak-Emak Kasih Pesan Menohok untuk Anaknya Di Perantauan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 25 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hujan besar yang melanda Indonesia beberapa minggu terakhir menyebabkan banjir di sejumlah daerah. Warga yang terkena banjir berusaha bertahan hidup.

Belakangan beredar sebuah video di TikTok yang menampilkan seorang ibu-ibu di tengah kepungan banjir. Wanita tersebut berusaha menikmati musibah banjir dengan menunjukkan senyum dan menyampaikan pesan untuk sang anak yang sedang di perantauan.

Pesan ibu tersebut dibagikan oleh akun TikTok @bagas_genthong, dilansir dari Dream.co.id (23/04/2021).

Beri Pesan Menohok

Dalam video tersebut terlihat dua orang ibu-ibu memakai daster berada di depan rumahnya berusaha menerjang banjir. Terlihat ketinggian air saat itu sedada orang dewasa.

Seorang ibu-ibu yang bersandar di gerbang rumah, berpegangan tangan agar tidak hanyut terbawa arus banjir. Wanita itu kemudian berbicara ke hadapan kamera yang merekamnya.

” Oalah pit pit iki banjir! Makmu kirimono duit (oalah pit pit, ini sedang banjir, tolong ibu dikirimi uang),” teriak ibu-ibu itu sembari mengumbar tawa dan senyum.

Ramai Komentar Warganet

Sontak, aksi ibu-ibu minta dikirimi uang saat kebanjiran langsung mengundang atensi warganet. Meski disebut hanya guyon, aksinya dirasa sungguh berkesan.

Beragam komentar pun dituliskan warganet.

” Bingung gue antara mau sedih apa ngakak,” kata warganet.

” Semoga si pitri liat ini..biar emaknya segera dikirim duit..dan semoga banjirnya cepat surut,” tulis warganet lain.

” Beginilah uniknya orang Indonesia..di saat sedihpun masih menyisakan senyum tawa kegembiraan menikmati musibah,” celetuk seorang warganet. (Uli)