Rumah Jamur, Rumah Unik Yang Dibangun Di Atas Tangga

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 24 November 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah rumah unik menjadi viral di media sosial. Foto-fotonya beredar luas di Twitter.

Rumah yang disebut ‘rumah jamur’ ini membuat orang yang melihatnya garuk-garuk kepala karena tidak percaya.

Pasalnya, rumah jamur ini dibangun di atas sebuah tangga beton berukuran kecil. Rumah berukuran satu lantai ini, berada di Prefektur Jobanki 294, Kota Azumigawa, Jepang.

Foto rumah jamur pertama kali dibagikan akun Twitter Yuko Mohri. Rumah unik itu pun mampu menarik perhatian para pengguna, dilansir dari Dream.co.id (22/11/2020).

Bentuknya yang tidak biasa, membuat para pengguna merasa khawatir. Karena bukan hal baru, bila Jepang sering mengalami gempa. Dan rumah jamur ini hanya dibangun diatas sebuah tangga beton yang berukuran kecil.

Banyak yang meragukan

Setelah foto rumah jamur menjadi viral, banyak orang yang mulai mencari tahu kebenarannya. Karena tak jarang, foto-foto yang tersebar luas di media sosial adalah hasil rekayasa atau editan semata.

Salah seorang pengguan Twitter, Trickle Guro pun mencoba memastikannya. Ia membagikan koordinat Google Earth dari rumah jamur itu. Dan justru terlihat lebih aneh dari foto sebelumnya.

Masih menjadi misteri

Rumah jamur ini nampaknya telah dihuni dalam waktu yang cukup lama. Alasan mengapa pemiliknya membangun rumah jamur pun masih menjadi misteri.

Namun, beberapa orang mulai membuat spekulasi sendiri. Beberapa mengklaim bahwa desain aneh ini membantu pemiliknya untuk menghemat pajak properti.

Sementara yang lainnya menduga ini adalah satu-satunya solusi untuk mendapatkan ruang parkir diatas tanah yang kecil. (Uli)