Rumah Di Desa Panjangnya Seperti Kereta: Yang Kebelet Auto Pingsan!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 1 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membuat bangga orangtua sekaligus berbakti kepada mereka banyak caranya. Mulai dari punya pekerjaan tetap hingga merenovasi sebuah rumah.

Seperti yang dilakukan seorang pemuda desa dari Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, ini yang videonya viral di media sosial.

Pemuda yang hanya ingin disapa Yazzir Joel ini mengunggah kondisi rumah orangtuanya yang sedang dia renovasi, dilansir dari Dream.co.id (29/09/2021).

Viral Rumah di Desa Panjangnya Bikin yang Nyapu Pingsan

Melalui video yang diunggah di akun TikTok @achmad_yazzir, Yazzir memperlihatkan rumah orangtuanya yang dari luar tampak cukup megah.

Rumah tersebut hampir seluruhnya berwarna pink. Bagian terasnya tampak aestetik dengan dua pilar yang menyangga atapnya.

Dalam video, rumah itu masih dalam kondisi sedang direnovasi. Terlihat adukan semen dan pasir menumpuk di halaman rumah.

Yazzir sangat bersyukur, pencapaian hasil kerjanya di bulan Agustus tahun ini cukup memuaskan sehingga sedikit demi sedikit bisa merenovasi rumah orangtuanya.

Baru Sadar Rumah Orangtua Ternyata Panjang

Namun Yazzir cukup kaget saat mengamati rumah orangtuanya dari luar secara tidak sengaja. Ternyata selama ini dia tidak menyadari kalau rumah tersebut sangat panjang.

” Ya Allah bru nyadar ini rumah apa sepur (kereta api),” seru Yazzir di video viral itu.

Yazzir kemudian berjalan menyusuri jalan di samping rumahnya yang berbatasan dengan tembok rumah tetangga.

Ternyata rumah orangtuanya memang sangat panjang. Dia sampai melewati tiga jendela yang jarak satu dengan lainnya kira-kira 3 meteran.

Belum lagi sebuah pintu setelahnya, yang kemudian disambung dengan jendela-jendela lagi di area belakang.

Room Tour yang Mengejutkan

Tidak sampai di situ saja. Sambil terus merekam, Yazzir kemudian berjalan masuk untuk menunjukkan bagian dalam rumah orangtuanya yang sedang diperbaiki.

Terlihat perabotan di ruang tamu rumah tersebut sudah dibungkus plastik untuk mencegahnya terkena kotoran selama renovasi.

Sementara beberapa bahan bangunan tergeletak di atas lantai marmer berwarna putih. Tidak seperti bagian luar yang didominasi pink, dinding bagian dalam rumah tersebut berwarna putih.

Ruang Tamu dan Dua Kamar Tidur

Yazzir kemudian melakukan room tour untuk memperlihatkan beberapa ruangan yang ada di dalam rumah tersebut.

Ternyata ada dua kamar berukuran cukup besar di dekat ruang tamu. Dia kemudian membuka salah satu kamar tersebut.

” Sederhana dlu ya pak, buk… nanti kalau yazir punya uang bnyak bsa bangun lbh bgus lagi, doain aja ya,” kata Yazzir

Ruang Tengah Hingga Dapur

Video Yazzir kemudian beralih ke ruang keluarga yang sepertinya berfungsi juga sebagai ruang makan.

Di depan ruang tersebut terdapat satu lagi kamar tidur dengan banyak boneka terhampar di atas kasurnya.

Setelah itu, Yazzir pindah ke ruangan yang berukuran sangat luas. Mungkin ini adalah area untuk bersantai keluarganya.

Tampak juga sebuah ruang khusus untuk sholat yang berdekatan dengan ruang dapur. Di dapur ini, tampak pintu dua kamar mandi di dalamnya.

Banjir Komentar Kocak Netizen

Video ini pun viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Tidak hanya mengundang decak kagum, rumah Yazzir juga ramai dengan berbagai komentar netizen.

Rata-rata maklum dengan bentuk rumah Yazzir yang memanjang sebab orangtuanya tinggal di desa yang tanahnya masih luas.

Ada juga yang melontarkan komentar kocak karena tak bisa membayangkan kalau kebelet buang air di kamar mandi yang jaraknya sangat jauh.

” Biasa hidup di desa rumah kalau ngga lebar ya panjang.”

” Kalo di ddsa rumah itu memanjang kebelakang, kalo dikota meninggi alias tingkat wkwkwkw iya nggk siih.”

” Kalo mau berak beuhh larinya seperti motor gp bwhahahaha.”

” Rumah gua yg uk 4*12 insekyur melihat ini hadeh..”

” Rumah apa barak TNI tuh panjang bet.”

” Itu kasihan kalau ada tamu, dipanggil 2 gak nyaut ternyata dibelakang gak denger.” (Uli)