RPTRA Sindang Raya Programkan Dongeng Audio Visual

FOTO: beritajkakarta.id/indolinear.com
Senin, 4 Maret 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sindang Raya, Koja, Jakarta Utara, mengagendakan dongeng audio visual menjadi program rutin setiap pekan.

Pengelola RPTRA Sindang Raya, Dewi mengatakan, kegiatan mendongeng awalnya sebatas kebiasaan yang dilaksanakan oleh pengelola. Karena sangat diminati anak usia dini, akhirnya kebiasaan mendongeng ini dijadikan kegiatan rutin setiap Rabu.

“Pengelola mendongeng cerita rakyat dengan tambahan media audio visual laptop yang disambungkan ke televisi. Kita gilir setiap Rabu untuk anak PAUD,” ujarnya dilansir dari beritajakarta.id.

Selain dongeng audio visual, sambung Dewi, RPTRA Sindang Raya juga menggelar program seni tari tradisional dan melukis bagi anak usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan tenaga pengajar dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara.

Program tari tradisional digelar setiap Selasa dan Jumat Pukul 19.00. Sedangkan program melukis setiap Senin pukul 19.00 dan Jumat pukul 16.30.

“Ada sekitar 15 anak untuk tari dan 20 anak untuk melukis. Sehari kita biasa kedatangan pengunjung rata-rata 200-300 orang,” tandasnya.(pit)