Rp2 Miliaran, New Toyota GR Supra Ludes Terjual Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 27 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan model barunya di Indonesia. Jenama asal Jepang ini, resmi mengaspalkan versi terbaru dari mobil sport legendarisnya, new Toyota GR Supra.

Mobil sport dengan berbagai penyegaran, hingga lebih bertenaga dan stabil ini dibanderol mulai Rp2,158 miliar dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Toyota GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi Gazoo Racing, dengan serangkaian uji coba yang panjang baik di jalan raya maupun di sirkuit. GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang.

Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada trek lurus.

“New Toyota GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sportscar di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dilansir dari Liputan6.com (25/09/2020).

Spesifikasi

Dalam pengembangannya, mobil ini dibekali dengan mesin 3.000cc enam silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi 387 PS. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Selanjutnya pada ruang mesin new GR Supra, terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan kestabilan saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika new GR Supra bagi penggunanya. Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat model ini tidak hanya sporty dan bertenga namun juga memiliki teknologi yang canggih. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: