Rossi Pensiun Dari MotoGP, Stoner Dan Lorenzo Bilang Begini

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 8 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Casey Stoner dan Jorge Lorenzo sama-sama pernah jadi rival berat Valentino Rossi. Ini kata keduanya soal keputusan Rossi pensiun di akhir MotoGP 2021.

Dalam karier panjang Valentino Rossi di dunia grand prix, ada sejumlah nama yang pernah jadi rival beratnya. Tapi tak banyak yang sungguh-sungguh mampu merintangi laju The Doctor jadi juara dunia, terutama di era keemasannya.

Sebelum eranya Marc Marquez, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo termasuk dari segelintir rider yang mampu mengusik dominasi Valentino Rossi.

Stoner juara dunia MotoGP 2007 di atas motor Ducati, sesuatu yang kemudian juga gagal dilakukan Rossi, dan di 2011 bersama Honda, sebelum pensiun di usia 26 tahun ketika kariernya sedang menanjak.

Sementara Jorge Lorenzo mampu menjadi juara dunia tiga kali di MotoGP pada musim 2010, 2012, 2015. Titel pertama dan ketiganya diraih saat menjadi rekan satu tim Rossi di pabrikan Yamaha.

Hubungan Valentino Rossi dengan Casey Stoner, dan terutama Jorge Lorenzo, memang tidak selalu baik-baik saja. Wajar, mengingat nuansa rivalitas mereka di lintasan dan juga mentalitas pemenang yang mereka miliki.

Namun, setelah Valentino Rossi mengumumkan pensiun, Kamis (5/8) malam WIB, baik Lorenzo maupun Stoner sama memberikan iringan ucapan positif buat the Doctor.

“Akhir dari sebuah era,” tulis Jorge Lorenzo di akun medsosnya, dilansir dari Detik.com (07/08/2021).

“Di lintasan, kami berempat sama kencangnya,” lanjutnya, memasang foto bersama Rossi, Dani Pedrosa, dan Stoner, sebelum melanjutkan, “tapi dalam hal karisma dan keberlangsungan, @valeyellow46 ada di level Jordan, Woods, Ali, atau Senna. Nikmatilah bab baru ini, legenda.”

Casey Stoner tak mau kalah memberikan apresiasi tinggi. “Tak diragukan lagi kamu adalah rival terberatku. Semua pencapaianku semakin terbukti karena diraih saat menghadapimu.”

“Kita pernah terlibat dalam duel-duel sengit dalam perjalanan tahun dan aku sudah belajar banyak darimu. Aku harap kamu menikmati bab berikutnya dalam hidup, masih ada banyak hal yang dapat dinikmati,” tutur Casey Stoner, memasang fotonya bersalaman dengan Valentino Rossi. (Uli)