Rossi Menegaskan 2021 Tak Akan Menjadi Tur Perpisahannya Di MotoGP

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 4 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Valentino Rossi rupanya masih menyimpan ambisi besar untuk terus berlaga di ajang MotoGP.

Tahun 2020 akan menjadi musim terakhir Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha.

Tim pabrikan asal Jepang itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Rossi.

Posisi pebalap asal Italia tersebut akan digantikan oleh Fabio Quartararo mulai 2021.

Setelah dipastikan putus kongsi dengan Monster Energy Yamaha, Rossi santer dirumorkan bakal bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Meskipun hingga kini ia belum membuat keputusan soal tim barunya, pemilik tujuh gelar juara dunia di kelas premier itu menegaskan tidak ingin hanya menjadi pebalap pelengkap pada musim 2021.

Rossi mengatakan bahwa musim 2021 tidak akan menjadi “tur perpisahan” dirinya dari MotoGP.

“Saya tidak ingin membuat tur perpisahan. Saya membaca di koran ada kata-kata ‘tur perpisahan’. Tidak. Saya akan pergi ke Petronas jika saya berpikir masih bisa bersaing, memenangi balapan, dan saya bisa bertarung untuk naik podium,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Kompas.com (03/06/2020).

Pebalap berjuluk The Doctor itu menambahkan, ia masih ingin tampil kompetitif di MotoGP.

“Pastinya saya masih ingin berlanjut dan saya selalu mencoba untuk tampil kompetitif. Saya masih ingin menjalani balapan-balapan yang hebat,” kata dia.

Terkait kabar yang menyebutkan dia bakal gabung Petronas Yamaha SRT pada musim depan, Rossi melontarkan pujian untuk tim pimpinan Razlan Razali tersebut.

“Saya senang dengan kesempatan yang saya miliki dengan tim Petronas. Meski bukan tim pabrikan, mereka adalah tim yang bagus,” ucap Rossi.

“Mereka telah bekerja secara fantastis bersama (Fabio) Quartararo dan (Franco) Morbidelli,” imbuh pebalap berusia 41 tahun tersebut.

Selama pandemi Covid-19 yang membuat jadwal MotoGP 2020 mengalami penundaan dan bahkan dibatalkan, Rossi lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Saat ini Rossi tengah berada di kediamannya di Tavullia, Italia.

Di sana, Rossi tinggal bersama sang ibunda, Stefania, tunangannya, Francesca Sofia Novello, dan juga beberapa anjing peliharaannya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: