Ronaldo Menjadi Alasan Romelu Lukaku Dukung Inter Milan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 6 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Romelu Lukaku mengakui bahwa ia merupakan penggemar Inter Milan sejak kecil. Alasan Lukaku menggemari tim berjuluk I Nerazzurri itu adalah keberadaan sosok penyerang legendaris asal Brasil, Ronaldo.

Ronaldo tercatat membela Inter Milan pada periode 1997-2002. Meski lebih banyak diganggu cedera, termasuk dua kali mengalami cedera lutut parah, Ronaldo tetap dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan.

Selama lima musim berseragam I Nerazzurri, penyerang berjuluk R9 itu melesakkan 59 gol dari 99 penampilan di semua kompetisi dan sukses meraih saru trofi Piala UEFA. Lukaku yang baru bergabung dengan Inter Milan pada musim panas tahun lalu pun mengakui kehebatan seorang Ronaldo.

“Bagi saya, rasanya seperti mimpi bisa bergabung dengan Inter Milan,” ungkap Lukaku seperti dikutip dari Kompas.com (05/04/2020).

“Ronaldo bermain di sana ketika saya berusia enam atau tujuh tahun. 1998 adalah kenangan pertama saya tentang sepak bola,” kenang Lukaku. Baca

“Final Piala UEFA yang mereka mainkan, final Piala Dunia, dan cedera Ronaldo sehingga dia absen dua musim. Dia kembali pada 2002, lalu hengkang ke Real Madrid,” kata Lukaku menambahkan.

Selain Ronaldo, eks pemain Inter Milan lainnya yang menjadi idola Lukaku adalah Adriano Leite.

Mantan rekan Ronaldo di timnas Brasil itu bermain untuk I Nerazzurri pada 2001 dan 2004-2008.

“Inter adalah tim Italia yang saya dukung ketika masih kecil, karena Ronaldo dan Adriano,” kata Lukaku.

“Apa yang dilakukan Ronaldo pada waktu itu saya pikir… (luar biasa), Bung,” seru Lukaku.

Pada musim ini, Romelu Lukaku menjadi mesin gol baru Inter Milan. Sebelum Serie A dihentikan akibat pandemi Covid-19, Lukaku telah melesakkan 17 gol dari 25 penampilan bersama Inter Milan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya