Robot Tenaga Penjual Hyundai Akan Melayani Konsumen Di Dealer

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 1 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tren teknologi mutakhir terus ditonjolkan oleh produsen otomotif Korea, Hyundai. Setelah meluncurkan teknologi membuka kunci melalui smartphone, kini raksasa otomotif Korea ini memiliki inovasi baru dengan menghadirkan robot yang siap menemani konsumen di dalam diler

Belum lama ini Hyundai memang melakukan akuisisi terhadap perusahaan robotika terkemuka, Boston Robotic. Dengan akuisisi tersebut, Hyundai, memang memiliki langkah inovasi untuk melayani konsumennya.

Tujuannya adalah memiliki tenaga penjual melalui robot yang sudah direkayasa sedemikian rupa untuk menemani konsumen di diler.

Bukan hanya memberikan pengetahuan terhadap produk, tetapi robot ini juga sudah di-setting tidak akan menabrak mobil yang ada di dalam diler. Robot dengan nama ‘DAL-e’ akan menjadi bagian pendekatan dalam era new normal di mana konsumen dan tenaga penjual tidak lagi saling bertatapan, dilansir dari Liputan6.com (30/01/2021).

Robot Beroperasi dengan Jaringan 4G atau 5G

“DAL-e adalah platform robot yang mampu menyediakan layanan pelanggan tanpa memandang waktu. Ini akan menjadi pembawa pesan yang ramah bagi pelanggan,” jelas Hyun Dong-Jin, Kepala Lab Ronotika Hyundai Motor Group.

Kehadiran robot yang siap menyapa konsumen di diler adalah salah satu jawaban Hyundai untuk memanjakan konsumen dengan menghadirkan teknologi terkini.

Pembantu kecil ini akan beroperasi dengan mengandalkan jaringan internet. Asisten robot yang berkembang di seluruh Korea Selatan, semuanya berjalan di jaringan 4G atau 5G. Hyundai mengatakan robot ini mulai beroperasi sesuai dengan operasional diler Hyundai. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: