Robot Otonom Ini Tertabrak Oleh Mobil Nirsopir Tesla

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 14 Januari 2019

Indolinear.com, Las Vegas – Sebuah robot otonom tertabrak hingga rusak dan tidak bisa digunakan kembali oleh mobil Tesla yang menggunaan mode nirsopir di Las Vegas.

Robot yang dapat disewa dengan nilai $2.000 per hari ( setara Rp 28.000.000) rusak sebelum ajang Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Nevada.

Dilansir dari Liputan6.com (12/01/2019), Promobot selaku pabrikan robot tersebut mengaku salah satu model v4-nya yang menjadi korban tabrakan tersebut. Promobot mengklaim beberapa robot mereka sedang berjalan menuju ke area pameran sekitar jam 7 malam. Salah satu robot tersebut keluar dari jalur dan tertabrak.

“Tentu kami kesal,” ungkap Oleg Kivokurtsev, Promobot Development Director. ” Kami membawa robot ini dari Philadelphia untuk berpartisipasi di CES. Sekarang tak bisa ikut di event dan tak bisa diperbaiki juga,” sambungnya.

Sementara itu, George Caldera, pengemudi Tesla mengaku tak melihat ada orang atau mobil. “Saya mengaktifkan Tesla ke mode nirsopir, lalu mulai melaju. Tiba-tiba ada robot di jalur, saya kira mobil akan menghindar namun ternyata menabraknya,” pungkas George. (Uli)

%d blogger menyukai ini: