Ririn Dwi Ariyanti Pilih Tontonan Beredukasi Untuk Anak

bintangcom/indolinear.com
Minggu, 19 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ririn Dwi Ariyanti punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Dia memberikan beberapa batasan ketika anak-anak ingin melihat tontonan tertentu. Sebagai orangtua, Ririn tentu saja memberikan yang terbaik.

Ia memilih tontonan yang memiliki sisi edukasi tinggi, namun juga menyenangkan bagi anak-anaknya. Salah satu tontonan yang menjadi kesukaan anaknya, dan pilihannya adalah Hi5. Tontonan ini memang dikenal luas dan menjadi favorit anak-anak.

“Aku selalu membatasi tontonan mereka agar imbang. Tontonan Hi5 ini edukatif. Kalau anak-anak kan pengin hiburan, dan ini menghibur banget,” kata Ririn Dwi Ariyanti saat Meet and Greet HI-5 Indonesia, Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, tontonan yang sudah menjadi favorit anak di berbagai negara di dunia ini menyuguhkan kegembiraan dan pendidikan. Memadukan sebuah cerita, kegiatan investigasi, imajinasi dan petualangan yang mengajak anak menjadi lebih aktif.

Dalam sesi meet and greet dengan personil Hi5 Australia yaitu Coutney, Lachie, Bailey, Joe, dan Shay, anak-anak Ririn terlihat begitu antusias. Mereka pun tak segan untuk berfoto bersama kelima personil Hi5 yang memperkenalkan program Hi5 Indonesia tersebut.

“Mereka sangat senang ya. Karena emang ini menjadi tontonan wajib bagi mereka. Makanya dibelain datang kesini. Tadi aku jagain anak-anak banget,” ujar Ririn yang harus berjibaku dengan para penggemar lainnya.

Meski memperbolehkan tontonan internasional, namun Ririn tetap memberikan konten lokal. Ia tak mau anak-anak kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Lagu-lagu daerah contohnya, Ririn selalu memperkenalkan kepada anak-anaknya.

“Selain yang universal, mereka juga suka lagu Indonesia, jangan sedih. Mereka suka aku dengerin lagu-lagu daerah biar tahu sejak kecil. Yang pasti kita perkenalkan semua dengan cara yang menyenangkan buat anak-anak,” tukas Ririn Dwi Ariyanti. (Gie)