Rina Nose Umumkan Dirinya Telah Lepas Hijab

bintangcom/indolinear.com
Senin, 13 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – ┬áKabar terbaru datang dari Artis Rina Nose. secara tersirat, ia mengumumkan jika dirinya tidak lagi mengenakan hijab. Sudah satu tahun belakangan ini, Rina Nose memang dikenal sebagai artis yang akhirnya mengenakan hijab setelah mengalami pergolakan batin.

“Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2 -3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya,” ujar Rina Nose kepada wartawan medio September 2016.

Namun rupanya, Rina memutuskan untuk tidak lagi mengenakan hijab. Ia memilih melepasnya lantaran punya maksud tertentu.

“Pengalaman. Kepahitan. Kebahagiaan. Kemarahan. Kesedihan. Kesenangan. Keberanian. Kesalahan. Pencrian. Kesadaran diri. Pertanyaan. Kerapuhan jiwa. Rasa Cinta. Pergolakkan batin. Petualangan batin. Rekayasa pikiran. Kekuatan pikiran. Pencarian ilmu. Perjalanan hidup. Segala kemungkinan. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati),” tulis Rina Nose memulai curahan hatinya di akun instagram.

Ia melanjutnya, bahwa setiap manusia memiliki kesempatan untuk mengubah pikiran seiring dengan peristiwa yang dialaminya.

“Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” tulis Rina Nose.

Ungkapan tersebut seakan dirinya sendiri menyadari, akan banyak anggapan miring terhadap keputusannya melepas hijabnya.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan,” tulis Rina Nose.

Ia juga memposting fotonya tanpa hijab dengan rambut bergelombang sebahu. Bibirnya dipulas lipstick merah dan terlihat mimik mukanya menunjukkan kepasrahan.

Rina Nose diketahui mengenakan kerudung lebih dari setahun lalu. Ia bahkan menghapus foto-fotonya yang tak mengenakan kerudung di akun instagramnya. Keputusan Rina Nose tersebut membuat netizen mengungkapkan kekecewaan mereka. (Gie)