Ridwan Kamil Naik Motor Sepanjang 50 KM Kunjungi Warga Berikan Sembako

FOTO: wartakota.tribunnews.om/indolinear.com
Minggu, 25 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyusuri jalan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021).

Saat itu, Ridwan Kamil yang melakukan perjalanan sepanjang 50 kilometer itu memberikan langsung bantuan sosial berupa sembako kepada sejumlah warga.

Ridwan Kamil bersama rombongan kecil jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendatangi sejumlah titik di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dengan mengendarai motor.

Secara langsung Ridwan Kamil menemui warga dan menyerahkan bantuan sembako dan  uang tunai di wilayah Kabupaten Bekasi.

Wilayah yang dikunjungi seperti Serang Baru, Ciledug, Setu, dan Cikarang. Sedangkan Kota Bekasi yang dikunjungi yakni Bantar Gebang dan Jatirasa.

Total, Ridwan Kamil menempuh perjalanan sepanjang 50 kilometer.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, sebagai pemimpin mengagendakan rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung kepada warganya.

Terutama pada masa kebijakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan PPKM level 4 pada masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Setelah Bandung Raya, pekan ini pihaknya menyisir bantuan untuk warga di wilayah Bekasi, Cianjur dan Bogor.

“Saya kira dengan menyisir khusus mereka yang tidak termasuk dalam data formal karena selalu ada dalam situasi ini, seperti pedagang yang KTP dari luar, enggak masuk ke daftar lokal,” Ridwan Kamil, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (24/07/2021).

“Jadi semangat hadir itu ingin ditunjukkan khusus kepada mereka yang tidak terwakili sistem formal,” katanya lagi.

Menurutnya, turun langsung agar bisa mengetahui kesulitan warga di lapangan yang ekonominya terdampak pada masa pandemi virus corona .

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Bekasi, Jumat (23/7/2021). Untuk memberikan bantuan ini Ridwan Kamil menyusuri jalan sejauh 50 kilometer.

Mengendarai motor, kata Ridwan Kami,  juga bisa memantau lebih dekat proses penerapan kebijakan PPKM di daerah.

“Kami ingin menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun kita paham tidak kelihatan (membantu) diomongin, kelihatan (membantu) diomongin. Mending dikerjakan saja walaupun diomongin,” ujarnya.

Eka (52) warga Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, mengaku terkejut saat tiba-tiba orang nomor satu di Jawa Barat itu datang di depan rumahnya.

Saat itu, Eka sedang bersiap memasak.

“Kaget kirain saya siapa soalnya pakai masker. Pas dibuka ternyata Pak Ridwan Kamil. Serasa mimpi,” ujar Eka.

Hal serupa juga dirasakan Anang Ketua RW 01 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Anang memberanikan diri menyapa Emil saat beristirahat di warung pinggir jalan.

Emil pun memberikan sembako kepadanya dan sejumlah warga yang berada di lokasi tersebut.

“Mayoritas warga di sini berdagang dan bertani. Senang lah ada pejabat yang peduli. Alhamdulillah kalau di daerah saya bantuan nyampe dari pusat dan provinsi,” ujar Anang. (Uli)