Ribuan Warga Dan Pejabat Ramaikan Car Free Day Tangsel

sophie/indolinear.com
Minggu, 12 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Ribuan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumplek blek di Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day pada Minggu, 12 November 2017. Kegiatan ini terasa lebih istimewa karena merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Kota Tangsel ke-9.

Kegiatan digelar di sepanjang Jalan Raya Serpong, mulai dari perempatan German Center hingga BSD Junction. Hari bebas kendaraan bermotor ini digunakan warga warga yang hendak berolahraga dan beragam aktivitas lain.

Hendri warga Serua, Ciputat mengaku tak pernah melewatkan kegiatan Car Free Day yang dihelat minggu kedua setiap bulannya.

“Car Free Day jadi tempat kita berkumpul dengan sesama komunitas maupun dengan komunitas masyarakat lainnya,” kata anggota komunitas sepeda ini.

Menurut dia, car free day di Kota Tangsel kian ramai dihadiri warga. Bahkan, dari luar Kota Tangsel pun ikut meramaikan.

“Ada beberapa teman saya dari kabupaten Tangerang dan Jakarta hadir di car free day ini,” ujarnya.

Pada car free day November 2017 ini dimeriahkan berbagai macam hiburan. Seperti, senam bersama, bazaar makanan, bazaar UKM, pertunjukkan kesenian barongsai, marching band serta lomba gowes bareng yang diikuti ratusan peserta.

Kegiatan Car Free Day kali ini lebih spesial karena merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kota Tangsel yang ke-9. Di lokasi kegiatan terlihat sejumlah pejabat Pemkot Tangsel ikut memeriahkan Car Free Day.

Diantaranya, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Apendi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dadang Rahardja, Kepala Diskominfo Ismunandar, Asda III Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Pariwisata Djudianto serta Ketua KONI Tangsel Rita Juwita.(sophie/fin)