Ribuan Santri Se-Kota Bogor Ikuti Jalan Sehat Pakai Sarung

pojoksatuid/indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Sekitar ribuan santri  mengikuti  jalan sehat yang berlangsung di Plaza Balikota Bogor.

Santri se-Kota Bogor itu tampak berbeda dalam jalan sehat kali ini yakni mereka memakai sarung dan baju koko.

Menurut Ketua panitia acara,  Hasbulloh, hal itu dilakukan umtuk menyambut Hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 20 oktober 2017 lalu.

“Ada 18 ribu santri yang ikut Jalan sehat sarungan ini, dari total yang kami sediakan yaitu 13.000 bahkan ini melebihi target dari awal,” ujarnya kepada pojokjabar, di sela-sela acara.

Hasbullah mengatakan acara ini merupakan salah satu bagian  peringatan Hari Santri Naional  (HSN) ynag serentak diselenggarakan di  suluruh Pesantren yang ada di Indonesia termasuk di Kota Bogor.

“Untuk di Kota Bogor sendiri  kita adakan beberapa kegiatan di antaranya ada bacaan Sholawat Nariyah pada tanggal 21-22 Oktober 2015, dan acara ini adalah puncaknya,” pungkasnya.

Sementara itu, acara jalan sehat sarungan ini tidak hanya diikuti oleh para santri, namun beberapa tokoh Islam dan para pejabat di lingkungan Kota Bogor ikut dalam kegiatan ini.

Mereka di antaranya Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa Abdullah bin Nuh, Ketua Forum Pondok Pesantren KH. Ahmad Baedowi, Kandepag Kota Bogor KH. Ansurullah, Ketua DMI Kota Bogor KH. Ade Sarmili. (Gie)