Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Keenam Tangsel

FOTO: indolinear.com
Selasa, 27 Oktober 2015
loading...

Indolinear, Tangsel – Secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangsel ke VI pada Senin (26/10/2015) di Taman Kota II, Kecamatan Setu telah dibuka.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kecamatan Setu, Mahmudin menjelaskan pada pawai taaruf peserta yang ikut sebanyak 7 ribu orang. Mereka berasal dari masing-masing kecamatan.

Dari kecamatan mengajak setiap kelurahan. Tokoh masyarakat, lintas sektoral, madrasah, para guru, posyandu, dan elemen masyarakat lain agar ikut menyemarakan.

“Per-kecamatan membawa peserta taaruf antara seribu, minimal delapan ratus orang. Jadi sekitar 7 ribu orang telah mengikuti pawai ini,” sebut ia.

Sementara itu, peserta pawai mulai start depan kecamatan Setu, mengekor hingga Masjid Agung Pasar Serpong Jalan Pahlawan Seribu kerena memang pesertanya sangat banyak sekali. Sedangkan untuk star pawai dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB.

“Start depan kantor kecamatan Setu finisnya depan kantor Dinas Tata Kota tepatnya Jalan Widya Tekno Taman Kota 2. Sedangkan peserta taaruf yang sudah sampai finish maka berbelok kearah MAN Insan Cendikia,” tambah ia.

Dalam proses pawai taaruf, ada beberapa jalan yang ditutup diantaranya Jalan Pahlawan Seribu dekat SPBU, Taman Makam Pahlawan untuk bagian barat. Pengendara harus berbelok kekiri sampai tembus masjid Agung Pasar Serpong. Sedangkan bagian timur yang ditutup putaran balik arah Rawa Buntu.

“Panitia berkordinasi dengan pihak terkait seperti Dishub, Satpol PP dan kepolisian setempat untuk mengamankan titik-titik jalan supaya tidak terjadi kepadatan kendaraan,” sambungnya.

Pantauan dilokasi, tenda-tenda untuk kegaitan bazar pun sudah berdiri diareal taman Kota 2. Tenda-tenda itu ditempati dari masing-masing perwakilan kelurahan dan dinas-dinas terkait untuk memamerkan keunggulan mereka. Lokasi tenda persis dibelakang tenda tempat paratamu undangan duduk. Sementara itu pangung utama menghadap ke barat.

Sementara itu dari pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) memasang spanduk permohonan maaf jalan terganggu dikarenakan ada acara pawai taaruf berlaku dari pukul 12.00-17.00 WIB. Pengumuman itu salah satunya ditemukan persis perempatan Viktor, Setu Tangsel. Jalur itu memang sangat strategis dari arah Bogor menuju Rawa Buntu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel Sukanta menjelaskan petugas gabungan dari Satpol PP, Polsek dan Polres sekitar 500 personel untuk amankan kegiatan MTQ Kota Tangsel. Ia mengatakan tidak ada penumpukan kendaraan karena banyak petugas yang mengaturnya.

“Pengamanan ini dilakukan secara gabungan antisipasi kemacetan. Namun kami memastikan ini berjalan aman tidak ada penumpukan kendaraan saat pelaksanaan nanti,” sebut ia.

Ia pun telah menghimbau kepada masyarakat untuk hindari arus yang melintas ke Taman Kota 2, karena untuk menghindari antrian atau tumpukan arus lalu lintas. Sebaiknya jika tidak ada penting tidak usah melintas kawasan itu atau lebih baik cari jalan alternatif lainya.(sophie)