Ribuan Peserta Banjiri Tangsel City Run 9K di Serpong Utara

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Ribuan peserta lari banjiri perhelatan Tangsel City Run 9K di Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel pada Minggu, 19 November 2017.

Menurut Ketua Panitia Tangsel City Run 9K, Imam Mahendra, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kerabat BIM Serpong Utara dengan melibatkan semua pihak termasuk swasta dan pemerintah melalui Kecamatan Serpong Utara.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan kegiatan serupa ditahun lalu namun 8K, sesuai dengan HUT Tangsel kali ini kita buat 9K. Yang berbeda kali ini kita membuka pendaftaran secara online sehingga masyarakat luar Tangsel pun bisa ikut mendaftar,” kata Imam.

Dia menyebutkan peserta yang mengikuti Tangsel City Run 9K ini diikuti lebih dari 1000 peserta. Cara daftarnya pun mudah, hanya tinggal membeli kuota internet Simpati maka terdaftar menjadi peserta lari.

“Selain lari juga ada kegiatan senam sehat, penampilan DJ, booth yang diisi dengan promo menarik, hingga doorprize. Hadiah utama yaitu hiburan keluar negeri,” bebernya.

Imam berharapan di tahun depan pelaksnakan Tangsel City Run bisa sukses digelar kembali dengan jarak 10 KM.

Menurut Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh, kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi semua pihak. Kolaborasi ini semua dalam rangka memeriahkan HUT Tangsel.

“Kegiatan ini sudah dua kali diselenggarakan. Dan harus berlanjut di tahun depan.  Harapannya kedepan pelaksanakan Tangsel City Run 10K akan lebih sukses lagi,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini,  masyarakat Tangsel terutama Serpong Utara bisa tahu bahwa setiap November ada HUT Tangsel. Selain itu juga masyarakat jadi tahu bahwa di Tangsel ada City Run.

“Ajang ini sedang trend di Indonesia. Ini juga sudah jadi ikon pariwisata, sehingga bisa menyedot peserta yang di luar Tangsel untuk mengikuti kegiatan ini,” bebernya.

Sementara, Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Tangsel ke 9.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi. Hati-hati di jalan dalam berlari dan cepat kembali agar mendapat penghargaan berupa medali,” pesannya pada peserta lari.

Disini kata Walikota Airin, bukan hanya larinya saja yang menarik, tapi ada booth yang menarik dan peserta bisa melakukan aktifitas belanja dengan harga murah.(adv)