Ribuan Komunitas Meramaikan Festival Burung Berkicau Piala Walikota Tangerang

FOTO: pelitabanten.com/indolinear.com
Selasa, 18 Februari 2020

Indolinear.com, Kota Tangerang – Komunitas Pecinta burung atau biasa disebut Burung Mania tingkat Nasional berkumpul di Puspem Kota Tangerang, Minggu (16/2/2020). Dalam acara Festival Burung Berkicau memeriahkan rangkaian HUT Kota Tangerang ke- 27.

Para komunitas ini datang dari berbagai penjuru kota dengan membawa burung andalannya untuk dilombakan dalam acara Festival Burung Kicau memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Meski sempat diguyur hujan, tidak membuat surut semangat paserta yang berjumlah ribuan itu. dilansir dari Pelitabanten.com (17/02/2020) dilokasi lomba peserta terus berteriak ramai walau dengan kondisi basah kuyup.

Ketua Panitia Lomba Abdul Azis menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan OPD di lingkup Pemkot Tangerang. Ajang berkumpulnya komunitas pecinta burung adalah wadah untuk bersilaturahmi, berbagi pengalaman dan persaudaraan.

“Terima kasih pemkot tangerang sudah membantu dengan pemberian doorprize kepada peserta yang beruntung. Mari kita lestarikan burung-burung yang sangat indah ini,” ujar Aziz.

Aziz mengatakan, kegiatan ini dapat terus berlangsung di Kota Tangerang, hari ini masih banyak kekurangan, namun bagi Dia kedepan jika ini di lanjutkan sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang kepada Kota-kota lain.

“Alhamdulilah peserta yang mengikuti lomba ini banyak yang berasal dari luar daerah, ada dari Jawa tengah, Jawa Timur, dan Sumatera,”terangnya.

Sementara itu, Asda III Pemkot Tangerang Kiki Wibawa yang berkesempatan membuka acara mewakili Wali Kota Tangerang Mengatakan, Rangkaian HUT Kota Tangerang merupakan ajang bersilaturahmi bagi seluruh komunitas.

“Selamat datang kepada para kicau mania yang sudah hadir dari berbagai daerah, seperti dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Palembang, Lampung dan daerah lainnya,”ujar Kiki.

Menanggapi harapan panitia, Kiki meyakini dan akan menyampaikan kepada walikota agar even ini tidak berhenti di tahun ini saja. Tapi terus berlanjut di tahun berikutnya dan lebih meriah lagi. Kegiatan ini menurutnya bisa menjadi ajang bisnis bagi pecinta untuk membuka usaha pakan burung yang memang memiliki keunikan suara ini.

“Mungkin nanti dimaksimalkan lagi dalam segi pengadaan stand. Silahkan nanti kalau ada yang mau jual pakan burung dan sebagainya,”pungkasnya. (Uli)

 

Sumber: Pelitabanten.com

INDOLINEAR.TV