Resmi Pamit Tinggalkan Chelsea, Benarkah Willian Menuju Arsenal?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 11 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Winger asal Brasil, Willian, secara resmi menyampaikan salam perpisahan kepada Chelsea.

Melansir dari Kompas.com (10/08/2020), Willian menulis surat terbuka pada Minggu (9/8/2020) waktu setempat yang isinya adalah ia pamit dari klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Dalam surat terbuka yang ia tulis, Willian mengatakan bahwa ia telah melewati tujuh tahun yang luar biasa bersama Chelsea.

Selama tujuh tahun bereseragam Chelsea, Willian mengaku telah mengalami banyak momen, tak hanya kebahagiaan ketika memenangi trofi tetapi juga kesedihan saat tim sedang terpuruk.

“Hari ini saya yakin bahwa itu adalah keputusan terbaik. Ada begitu banyak momen bahagia dan juga sedih, serta piala yang selalu sangat intens,” kata Willian.

“Saya berkembang pesat dan menjadi pemain yang lebih baik. Pada setiap sesi latihan, pertandingan, atau di ruang ganti, saya selalu belajar.”

“Saya berterima kasih kepada para penggemar Chelsea atas kasih sayang yang mereka berikan selama saya di Stamford Bridge. Ada juga kritikan, tapi itu normal untuk mendorong saya agar selalu memberikan yang terbaik.”

Pada bagian akhir surat perpisahannya, Willian menyebut saat ini adalah waktu yang tepat untuk melanjutkan kariernya.

“Sekarang telah tiba waktunya untuk melanjutkan. Saya pasti akan merindukan rekan-rekan satu tim,” kata dia.

“Saya pergi dengan kepala terangkat tinggi karena saya tahu telah memenangi banyak hal di Chelsea. Terima kasih sepenuh hati untuk Anda semua,” pungkasnya.

Willian didatangkan Chelsea dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala, pada bursa transfer musim panas 2018. Tujuh musim membela Chelsea, pemilik nama lengkap Willian Borges da Silva itu sukses meraih beragam trofi bergengsi termasuk dua gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa.

Sepanjang kariernya bersama Chelsea, ia sukses mencatatkan 63 gol dari 339 penampilan di semua kompetisi.

Setelah tak memperpanjang kontrak di Chelsea, Willian santer dikabarkan bakal hijrah ke Arsenal. Kini, rumor Willian akan merapat ke Arsenal semakin menguat seusai ia resmi pamit dari Chelsea. Akankah Willian benar-benar menyeberang dari Chelsea ke Arsenal? Kita tunggu saja. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: