Resmi Jadi Plt Bupati Bekasi, Ini Yang Bakal Dikerjakan Marju

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 30 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Akhmad Marjuki resmi dilantik menjadi Plt Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022. Terdapat banyak pekerjaan yang harus dituntaskan olehnya dalam jangka waktu 7 bulan menjabat hingga Mei 2022 mendatang.

Marjuki menjelaskan dalam 100 hari kedepan, dirinya akan berfokus menuntaskan permasalahan esensial yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Fokus pertama yang menjadi perhatiannya adalah memperbesar cakupan masyarakat yang divaksinasi Covid-19, sehingga PPKM di Kabupaten Bekasi bisa turun dari yang awalnya level 2, menjadi level 1.

“Tugas kami menurunkan angka sebaran Covid-19, makanya kita berupaya untuk memperluas vaksinasi sampai RT/RW, dengan demikan dalam waktu dekat, level 2 ini menjadi level 1,” ujar Marjuki saat ditemui di Kantor Pemkab Bekasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (29/10/2021).

Dengan bertambahnya cakupan vaksinasi, maka akan berdampak pada pemulihan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

“Kalau sudah level 1, nanti kan pergerakan ekonomi kita akan semakin leluasa, itu harapan kita,” katanya.

Marjuki mengakui memulihkan ekonomi pasca diterpa gelombang kedua Covid-19, bukan semudah membalikkan telapak tangan.

Terlebih lagi, masalah kekosongan jabatan di beberapa SKPD menghambat program-program kerja.

“Ini karena ada beberapa faktor, salah satunya banyaknya kekosongan, bagaimana bisa memaksimalkan kinerja kalau banyak yang kosong. Makanya kita perkuat internal dulu. Itu yang akan kami kejar,” ujar Marjuki.

Marjuki optimis bahwa 2 program yang difokuskannya bisa dituntaskan sebelum 100 hari kerja. (Uli)